Take a fresh look at your lifestyle.

4.000 Kiai Kampung dan Guru Ngaji Dapat Bantuan

179

SLAWI – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tegal menyalurkan bantuan kepada 4.000 kiai kampung dan guru ngaji di Sekretariat DPC PKB setempat, Sabtu (21/3). Penyaluran bantuan yang dilaksanakan selama 18 hari itu, dibarengi dengan tahlil bersama untuk mendoakan almarhum Nurrohman Nasori, Ketua DKC Garda Bangsa Kabupaten Tegal.

Dalam acara pembukaan tersebut, hadir Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Bachrudin Nasori, Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie, Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal A Firdaus Assyairozi dan Pengurus DPC PKB Kabupaten Tegal. Selain kiai kampung dan guru ngaji yang dapat bantuan, juga bantuan diberikan kepada Rois Syuriah Ranting NU se-Kabupaten Tegal, Ketua Tanfizdiyah Ranting NU se-Kabupaten Tegal, Ketua Syuro Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) PKB se-Kabupaten Tegal, Ketua Tanfizd Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) PKB se-Kabupaten Tegal, dan Ketua Ranting GP Ansor se-Kabupaten Tegal.

“Kiai kampung dan guru ngaji merupakan ujung tombak kemenangan PKB. Ini bentuk apresiasi kami terhadap mereka,” kata Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal A Firdaus Assyairozi di sela-sela pemberian bantuan.

Dikatakan, kegiatan ini kali pertama dilakukan DPC PKB Kabupaten Tegal pasca Muscab pada 6 Maret 2021. Selain bentuk rasa syukur karena suksesnya pelaksanaan Muscab, juga untuk mendoakan almarhum Nurrohman selaku Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal dan Ketua DKC Garda Bangsa Kabupaten Tegal yang meninggal dunia pada 2 Maret 2021. Selain itu untuk mendoakan kesuksesan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Gus Ami), para pejuang PKB dan NU, keberkahan kepengurusan baru PKB, dan Kabupaten Tegal agar segera terbebas dari Covid-19.

“Kami memohon maaf karena segala keterbatasan kami, sehingga belum menjangkau seluruh kiai kampung dan guru ngaji di seluruh Kabupaten Tegal,” ucapnya.

Ditambahkan, bantuan untuk kiai kampung dan guru ngaji merupakan sodaqoh dari keluarga almarhum Nurrohman Nasori senilai Rp 2 miliar, dan bingkisan dari Anggota DPR RI, Bachrudin Nasori. Sementara itu, untuk mentaati protokol kesehatan, pembagian bantuan dilaksanakan selama 18 hari dengan tiap harinya diberikan dalam tiga tahapan. Tiap pelaksanaan pembagian, dihadirikan sekitar 70 orang dengan mewajibkan menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. Sedangkan, 4.000 kiai kampung dan guru ngaji diambil dari 287 desa, dan setiap desa sekitar 14 orang.

“Semoga bantuan bisa bermanfaat bagi kiai kampung dan guru ngaji,” harapnya.

Bachrudin Nasori yang mewakili keluarga almarhum Nurrohman menyampaikan permintaan maaf jika selama adiknya hidup telah melakukan kesalahan. Ia mengisahkan hidup Nurrohman yang merupakan pejuang PKB. Kebesaran PKB di Kabupaten Tegal salah satunya andil dari Ketua DKC Garda Bangsa itu.

“Almarhum orang yang suka menolong, dan gemar sodaqoh,” pungkasnya. (T05-red)

BERITA LAINNYA