Take a fresh look at your lifestyle.

39 PPPK Kota Tegal Terima SK

69

TEGAL – Sedikitnya 39 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang dinyatakan lolos pada seleksi PPPK tahun 2019, menandatangani Perjanjian Kerja dan menerima Surat Keputusan (SK) Wali Kota di Ruang Adipura, Kompleks Balai Kota setempat, Rabu (17/2).

Penyerahan SK dilakukan Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono didampingi Sekretaris Daerah Kota Tegal, Drs Johardi.

Dalam sambutannya, Dedy Yon Supriyono, berharap, para penerima SK dapat bekerja lebih baik sehingga mampu memberikan sumbangsih kepada Pemkot Tegal serta berperan aktif dan bekerja dengan penuh dedikasi.

Orang nomor satu di Kota Bahari ini juga meminta kepada PPPK, untuk tidak bekerja sebagai pegawai dengan status pekerjaan saja. Bekerja monoton dan hanya menggugurkan kewajiban.

“Manfaatkan peran masing-masing untuk kemajuan Pemkot Tegal. Dengan diterimanya SK, diharapkan bisa menjadi penyemangat dalam mengabdi. Bukan hanya berangkat kerja dan menggugurkan kewajiban sebagai pegawai,” tegasnya.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Ilham Prasetyo mengutarakan, perekrutan PPPK merupakan hasil seleksi kompetensi PPPK tahun 2019 dari unsur tenaga honorer K-2 yang terdata dalam database Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Adapun formasi PPPK yang diusulkan dan disetujui oleh MENPAN-RB sebanyak 60 formasi. Dari hasil formasi tersebut, peserta yang lulus seleksi administrasi dan mengikuti tes seleksi PPPK berjumlah 50 orang.

“Dari hasil seleksi itu, 40 orang berhasil lulus. Sedangkan 10 orang tidak memenuhi nilai ambang batas minimal atau passing grade,” katanya.

Sehingga, sambung Ilham, jumlah PPPK yang saat ini menandatangani perjanjian dan menerima SK Wali Kota sebanyak 39 orang terdiri atas 37 orang formasi guru dan dua orang penyuluh pertanian.

“Mereka memiliki masa perjanjian kerja selama lima tahun dan akan mulai bertugas di unit kerja penempatan dengan Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas (SPMT) terhitung 1 Maret 2021. Namun, mereka terlebih dulu mengikuti orientasi di unit kerja masing-masing pada 22 Februari 2021 nanti,” tutupnya. (*)

BERITA LAINNYA