Take a fresh look at your lifestyle.

330 Personel Polres Tegal Ikuti Rapid Test Antigen

73

SLAWI,smpantura.com – Usai melaksanakan Operasi Ketupat Candi (OKC) 2021, sebanyak 330 personel Polres Tegal menjalani rapid test antigen, Selasa (18/5).

Kegiatan dilaksanakan di ruang lobi Polres Tegal, setelah mengikuti apel konsolidasi berakhirnya OKC 2021.

Rapid test antigen dilaksanakan oleh Paur Dokkes Polres Tegal bersama anggotanya, yang diikuti oleh Kapolres, Wakapolres, para pejabat utama (PJU) Polres Tegal, dan seluruh anggota Polres Tegal.

Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang menyampaikan, bahwa rapid test antigen diadakan dalam rangka antisipasi penyebaran virus Covid-19 pada anggota setelah beberapa hari melaksanakan tugas Operasi Ketupat Candi 2021 di lapangan.

Hal ini sebagai upaya untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi secara dini penyebarannya terhadap anggota Polri di lingkungan Polres Tegal,”jelas Kapolres.

Kapolres juga menegaskan bahwa pihak kepolisian dalam menangani kasus covid-19 tidak main-main, penerapan protokol kesehatan di lingkungan polres sendiri sudah menjadi protap dan wajib ditaati.

“Kita tidak mau lengah sedikit pun terhadap Covid-19. Oleh karena itu, deteksi dini swab antigen sudah seharusnya dilaksanakan guna meminimalisir penularan Covid-19 setelah pengamanan Idul Fitri di lapangan dan akan kembali lagi ke kesatuan untuk tugas pelayanan seperti biasa,” tegasnya.

Kabag Humas Polres Tegal AKP Supratman menyebutkan, hasil pemeriksaan rapid test antigen terhadap personel Polres pada hari itu menunjukan hasil negatif. (T04-Red)

BERITA LAINNYA