Take a fresh look at your lifestyle.

320 Pelamar CPNS Gugur di Seleksi Administrasi

160

BREBES – Sebanyak 320 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Brebes, dinyatakan gugur dalam seleksi administrasi, Senin (16/12). Mereka dinyatakan tidak lolos karena syarat adminstasi yang diajukan tidak memenuhi persyaratan.

“Hari ini sudah kami umumkan untuk hasil seleksi administrasi. Totalnya ada sebanyak 320 pelamar yang dinyatakan tidak lolos,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Brebes Sumanta, kemarin.

Dia mengatakan, semenjak pendaftaran CPNS di Kabupaten Brebes di buka, ada sebanyak 3.236 pelamar yang mendaftarkan diri. Setelah melalui tahap seleksi administrasi, pelamar CPNS yang lolos sebanyak 2.916 pelamar. “Yang jelas, ratusan pelamar CPNS yang dinyatakan tidak lolos ini karena secara adminstrasi dinyatakan tidak memenuhi syarat,” tandasnya tanpa merinci syarat adminstrasi yang dimaksud.

Menurut dia, dalam berita acara seleksi administrasi CPNS Kabupaten Brebes, ada beberapa dokumen yang dilakukan verifikasi. Di antaranya, foto pelamar, hasil pindai KTP, hasil pindai ijazah, sertifikat pendidikan dan surat tanda registrasi, hasil pindai transkip nilai dan dokumen pendukung lainnya.”Nah kalau yang dimaksud dokumen pendukung lainnya adalah bukti akreditasi perguruan tinggi, surat keterangan tidak buta warna, surat keterangan tingkat disabilitas dan sertifikat atau surat ketetangan cumlaude,” terangnya.

Lebih lanjut dia menambahakan, setelah pengumuman hasil seleksi administrasi, tahapan berikutnya adalah masa sanggah, yang akan dilaksanakan selama tiga hari. Yakni, mulai 16-19 Desember mendatang. “Dimasa sanggah ini, pelamar tidak bisa melengkapi atau memenuhi persyaratan yang tidak lengkap,” sambungnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemkab Brebes membukan seleksi CPNS bagi 96 formasi di tahun 2019. Jumlah formasi itu terbagi tiga, 17 formasi untuk tenaga guru mata pelajaran, 2 formasi untuk tenaga kesehatan dan 77 formasi teknis.

(bayu setiawan – red2)

BERITA LAINNYA