Take a fresh look at your lifestyle.

32 Motor Dinas Diserahkan ke Petugas PKB

119

BREBES – Sebanyak 32 unit sepeda motor operasional diserahkan Bupati Brebes, Idza Priyanti kepada para petugas Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) yang ada di wilayahnya, Selasa (10/9). Pemberian motor dinas operasional itu dilakukan sebagai upaya penunjang peningkatan mobilitas dan daya jangkau pelaksanaan tugas para petugas PKB di jajaran Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kabupaten Brebes.

Penyerahan sepeda motor dinas itu dilakukan Bupati saat kegiatan Penguatan Promosi dan Konseling Kesehatan dan Hak-Hak Reproduksi dalam rangka peringatan hari Kontrasepsi sedunia di Hotel Anggraeni Jatibarang, Brebes. Bupati Brebes, Idza Priyanti berharap, dengan fasilitas baru itu, para PKB dapat meningkatkan semangat dalam melaksanakan tugas. Sehingga dapat semakin mempercepat pencapaian program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kabupaten Brebes. “Totalnya ada sebanyak 32 unit sepeda motor dinas yang kami serahkan untuk menunjang mobilisasi para PKB ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, jumlah motor dinas yang diserahkan itu sebenarny masih kurang dibanding dengan personel PKB yang ada di Brebes. Saat ini ada sebanyak 47 personel PKB yang bertugas di wilayah Brebes, sedangkan motor dinas yang dibagikan baru sebanyak 32 unit. Hal itu tentu akan menjadi perhatian pihaknya agar kekekurangan motor dinas tersebut segera terpenuhi. “Kekurangan ini, akan kami upayakan dipenuhi pada anggaran tahun 2020 mendatang. Bagi PKB yang belum mendapatkan saya minta bersabar dan tetap terus mingkatkan kinerjanya,” tandas Idza.

Dia menambahkan, adanya fasilitas motor dinas itu, harus diimbangi dengan peningkatan kinerja, sebagai sebuah konsekuensi. Riilnya, pencapaian program KB di Brebes harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. “Saya yakin para PKB di Brebes bisa mewujudkan ini,” pungkasnya.

(Setiawan-red2)

BERITA LAINNYA