Take a fresh look at your lifestyle.

30 Anggota DPRD Kota Tegal Terpilih Dilantik

129

TEGAL – Sebanyak 30 anggota DPRD Kota Tegal masa jabatan periode 2019 – 2024 akan dilantik dan diambil sumpahnya di Pendapa Ki Gede Sebayu Balai Kota Tegal, Rabu (21/8). Mereka sebelumnya terpilih sesuai hasil Pemilu Legislatif (Pileg) yang telah dilaksanakan pada April 2019 lalu.

Menurut Sekretaris DPRD, Totok Subagyo, dari jumlah 30 orang anggota DPRD yang dilantik, 14 orang merupakan anggota DPRD petahana yang terpilih kembali dalam Pemilu lalu dan 16 orang merupakan wajah baru. Sesuai rencana pelantikan / pengambilan sumpah janji akan dipimpin Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tegal, Djoni Witanto. “Untuk persiapan pelantikan anggota DPRD sudah matang dan tinggal pelaksanaannya. Bahkan, gladi bersih juga telah dilaksanakan. Kami berharap bisa berjalan lancar dan sukses,” katanya.

Dia mengemukakan, sesuai dengan hasil Pileg tahun 2019, dari 30 kursi DPRD, PDIP menjadi yang paling banyak yaitu 7 kursi, disusul PKB sebanyak 6 kursi, Partai Golkar 5 kursi, PKS 4 kursi, PAN 3 kursi, Partai Gerindra 3 kursi dan Partai Demokrat 2 kursi. “Untuk pelantikan kami mengundang sekitar 500 undangan. Antara lain, Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Forkompimda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan organisasi kepemudaan serta LSM,” katanya.

Sementara itu, terkait pelantikan tersebut masyarakat berharap para wakil rakyat yang terpilih dan dilantik kedepannya lebih memperhatikan kepentingan yang dibutuhkan rakyat. Mereka juga diharapkan mampu menciptakan kebijakan-kebijakan yang pro rakyat dan mampu meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat. “Kami berharap anggota DPRD yang baru, lebih memperhatikan kebutuhan rakyat dalam pembangunan dan kebijakan-kebijakannya juga membela rakyat demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Trisno (48) warga Debong Tengah, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal. (Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA