Take a fresh look at your lifestyle.

3 Lembaga Berencana Gelar Event Kampung Ramadhan di Kota Tegal

259

TEGAL – Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Tegal bersama Premiere Hotel dan IKM APIK BANGET berencana menggelar event “kampong Ramadhan 2021” di parking area gedung Hotel Premier, jalan Yos Sudarso No.10, Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, selasa (23/2). Rapat koordinasi tersebut di pimpin langsung oleh Kadisnakerin, Heru Setyawan dan Manager Premiere Hotel, Edy Susanto di Sekretariat Dekranas Kota Tegal, senin siang (22/2).

Edy mengatakan, Event Kampung Ramadhan yang akan diselenggarakan kali ini di kerjasamakan oleh beberapa lembaga dan sesuai dengan protocol kesehatan. “Kita akan gelar event dengan sinergi antara Disnakerin, APIK BANGET, dan Hotel Premier. Event Kampung Ramadhan direncanakan selama satu setengah bulan, mulai dari grand opening di tanggal 6 April, dengan lokasi di parking area Hotel Premier.’’ katanya.

Ditambahkan oleh Edi, selain memeriahkan moment Ramadhan,  event ini diharapkan dapat membantu peluang pelaku IKM/UKM Kota Tegal dalam meningkatkan akses pemasaran produk secara offline.

“Premiere Hotel benar-benar hanya berniat menggeliatkan pelaka usaha kecil, dengan menggelar event secara profesional dengan tetap terapkan protokol kesehatan secara ketat,” tutur Edi.

Dia berharap event Kampung Ramadhan dikonsep secara luar biasa agar menarik minat banyak pengunjung. “Kalau perlu bikin promosi yang bombastis tetapi tetap nyata, misal dengan tagline belanja 50 ribu dapat rumah, “imbuhnya.

Sementara Ketua APIK BANGET, Fahmi mengungkapkan sangat antusias dengan kegiatan tersebut, karena menurutnya, event yang di adakan sebelumnya hanya kisaran 3 hari dan paling lama seminggu. “Saya ajak teman-teman pelaku IKM/UKM untuk persiapkan dengan baik, melaksanakan dengan konsisten terkait produk yang akan digelar. Juga harus mampu bersinergi antar IKM,” pungkasnya.

Di sisi lain Kadisnakerin Kota Tegal, Heru Setyawan mengatakan Meski masih di tengah pandemi, event ini akan dikelola tanpa mengabaikan protokol kesehatan. “ Kita tetap support untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Persoalan pandemi covid-19 kita tidak mengabaikan, seperti adanya Chumber sebelum masuk area, memakai thermo gun serta pakai masker. Tutup Heru.

BERITA LAINNYA