Take a fresh look at your lifestyle.

3.000 Butir Telur dan Dana Rp 64 Juta Disalurkan

- Bantuan Bagi Korban Banjir Terus Mengalir

182

BREBES – Sebanyak 3.000 butir telur ayam dan dana senilai Rp 64.250.000 disalurkan kepada para korban banjir di Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, kemarin. Meski sudah dua pekan bencana banjir itu melanda beberapa desa di Kecamatan Ketanggungan, tetapi bantuan bagi para korbannya terus mengalir.

Bantuan dana senilai Rp 64 juta lebih tersebut diberikan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Brebes dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Brebes. Bantuan disalurkan kepada para korban banjir di Desa Ciekeusal Lor, Kecamatan Ketanggungan. Sedangkan bantuan sebanyak 3.000 butir telur ayam diberikan oleh PT Charoen Pokphan Indonesia.

“Saya secara pribadi maupun atas nama pemerintah masih prihatin dengan bencana banjir yang melanda Ketanggungan. Waktu itu, saya masih di Mekkah sedang ibadah Umroh,” ungkap Idza seraya memohon maaf kepada masyarakat yang hadir.

Dia mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan peninjauan sepulang dari tanah suci. Bahkan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga turun langsung ke lokasi bencana.
Untuk itu, masyarakat harus mulai menanam kembali tanaman keras yang bisa menahan air, sehingga tidak terjadi banjir. Begitu pun warga lain, sudah melakukan penanaman pohon secara bersama-sama sebagai bukti kepedulian kepada masyarakat Ketanggungan. “Insya Allah, setiap bulan akan kami programkan penanaman pohon secara masal di hutan-hutan yang sudah mulai gundul. Ini sebagai antisipasi terjadinya banjir,” tandasnya.

Ketua GOW Kabupaten Brebes, Aqilatul Munawaroh mengatakan, sesungguhnya sudah bolak-balik ikut mendampingi pemberian bantuan dari berbagai organisasi wanita seperti Muslimat NU, Fatayat NU dan lain-lain. Sementara Ketua Baznas Kabupaten Brebes Dr KH Chusnan Zein menjelaskan, kalau saat ini menyalurkan Baznas sebesar Rp 64.250.000, kepada warga Desa Ciekeusal Lor yang terdampak banjir cukup parah.

Kepala Desa Ciekeusal Lor Irwan Susandhi mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bupati dan seluruh elemen masyarakat pada warganya yang terdampak banjir. “Semoga apa yang diberikan kepada warganya bernilai ibadah dan bermanfaat,” pungkasnya.

(b.setiawan-red2)

BERITA LAINNYA