Take a fresh look at your lifestyle.

250 Peserta Ramaikan Lomba Burung Perkutut Wali Kota Tegal Cup 2019

138

TEGAL – Sebanyak 250 peserta yang berasal dari berbagai wilayah mengkuti Lomba Burung Perkutut Wali Kota Tegal Cup 2019 dan Liga Jateng 2019 sesi 8 di Kompleks PPIB Kota Tegal, Minggu (1/9).

Wakil Ketua 1 Persatuan Pelestari Perkutut Seluruh Indonesia Pengda Kota Tegal, Haris Tri Admaja, para peserta berasal dari Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat. Mereka bersaing untuk memperebutkan juara yang terbagi dua kategori. Yakni, kelas dewasa senior dan dewasa junior. “Kami berharap penyelenggaraan lomba ini mendapatkan dukungan Wali Kota Tegal, sehingga perlombaan semacam ini bisa tetap berlangsung,” katanya.

Menurut dia, dengan dukungan dari Pemkot Tegal kegiatan bisa dilaksanakan lebih besar seperti kejurnas. Dengan demikian, Kota Tegal lebih dikenal dalam dunia seni suara burung perkutut.

Wali Kota, Dedy Yon Supriyono saat membuka lomba seni suara burung perkutut tersebut menyampaikan, perlombaan yang diselenggarakan oleh Persatuan Pelestari Perkutut Seluruh Indonesia Pengurus Daerah Kota Tegal bisa menarik animo masyarakat luar Kota Tegal. “Perlombaan ini diharapkan mampu memberikan spirit dalam kecintaannya melestarikan burung serta bagi masyarakat yang tadinya belum mencintai burung diharapkan bisa mengikuti sebagai peserta,” katanya.(Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA