Take a fresh look at your lifestyle.

22 Pasangan Mesum Diamankan Saat di Kamar Hotel

78

BREBES, smpantura.com – Tim gabungan Satpol PP Pemkab Brebes, Polisi, TNI dan Polisi Militer (PM), berhasil mengamankan sebanyak 22 pasangan tidak resmi (mesum-red), Sabtu malam (10/4). Mereka diciduk saat petugas gabungan menggelar razia penyakit masyarakat (pekat) menjelang bulan suci Ramadhan. 

Pasangan bukan suami istri tersebut, diamankan dari sejumlah hotel di wilayah Pantura Brebes. Mereka diketahui sedang berada di kamar hotel. Namun saat petugas meminta identitas suami istri, mereka tidak bisa menunjukannya.

Kepala Satpol PP Kabupaten Brebes Supriyadi melalui Kasi Penegakan Perda (Gakda) Bidang Gakda Tibum Prasida Kurniawan mengatakan, razia yang dilaksanakan dengan menerjunkan 22 personel gabungan dari Satpol PP, Polri, TNI dan PM. Sasaran razia difokuskan pada pekat, termasuk pasangan tidak resmi yang berada di hotel-hotel. “Dari razia ini, kami mengamankan 22 pasangan bukan suami istri. Bahkan, dari mereka ini diketahui ada yang masih di bawah umur,” ungkapnya.

Menurut dia, pasangan tidak resmi tersebut, diamankan petugas dari beberapa hotel yang ada di wilayah Pantura Brebes. Mereka diketahui sedang berada di dalam kamar hotel. Saat petugas meminta identitas suami istri, mereka tidak menunjukkannya. Pasangan bukan suami istri yang terjaring tersebut, kemudian ditata. Mereka juga diminta membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya kembali. “Yang terjaring ini, kami data dan dilakukan pembinaan. Mereka juga kami beri peringatan keras, dengan membuat surat pernyataan tidak mengulangi kembali,” tandasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, razia dilaksanakan sebagai tindak lanjut adanya laporan masyarakat terkait pekat yang sudah meresahkan. Di samping itu, untuk menciptakan suasana kondusif menjelang bulan suci Ramadhan. “Untuk saat ini, kami baru sebatas menjatuhi saksi administrasi. Namun ketika pasangan tidak resmi ini mengulangi perbuatannya, akan kami tindak tegas dengan mengirim ke rehabilitasi di Solo,” pungkasnya.

(T07-red) 

BERITA LAINNYA