Take a fresh look at your lifestyle.

Surat Edaran Pemberian THR Segera Diterbitkan

92

TEGAL, smpantura.com – Dalam waktu dekat Wali Kota Tegal akan mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait kebijakan pemberian Tunjangan Hari Raya (THR). Demikian ditegaskan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakerin) Kota Tegal, R Heru Setyawan saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (16/4) siang.

“Minggu pekan depan akan diedarkan kepada pelaku usaha dan serikat buruh. Saat ini masih menunggu persetujuan dari Wali Kota. Secara spesifik, isi dari SE hampir sama dengan SE dari Kemenaker,” terang Heru didampingi Mediator Hubungan Industrial, Mujiharti serta Kabid Hubungan Industrial dan Perlindungan Tenaga Kerja, Sulistyo Adi S.

Adapun dalam Surat Edaran (SE) Nomor M/6/HK.04/IV/2021 tentang Pelaksanaan Pemberian THR Keagamaan Tahun 2021 Bagi Pekerja atau Buruh di Perusahaan menyebut, pemberian THR dilakukan sepekan menjelang Lebaran dengan jumlah penuh.

Namun, pada masa pandemi ini pemerintah memberi kelonggaran bagi perusahaan yang terdampak untuk bisa memberikan THR pada H-1 Lebaran. Dengan catatan, pihak manajemen sudah melakukan musyawarah mufakat untuk sama-sama memenuhi kesepakatan.

“Laporan keuangan juga harus dijelaskan setransparan mungkin. Namun, saya kira untuk Kota Tegal tidak akan ada masalah. Karena dari tahun ke tahun cenderung kondusif,” terangnya.

Meski demikian, pihaknya akan memantau dan melakukan pemetaan terhadap perusahaan, baik dari persiapan hingga menjelang pemberian THR. Dengan harapan, akan diketahui perusahaan yang belum sanggup memberi THR secara penuh.

“Tahun lalu ada yang memberi secara bertahap karena terdampak pandemi. Untuk tahun ini akan kami pantau,” bebernya. (T03-red)

BERITA LAINNYA