Tertimpa Pos Kamling Tua Seorang Anak Meninggal Dunia

PEMALANG – Seorang anak meninggal dunia setelah tertimpa pos Kamling tua di RT 17/RW 5 Desa Beluk, Kecamatan Belik, Minggu (10/1) pukul 12.00. Saat itu dia bersama teman-temannya sedang bermain di pos tersebut.

Camat Belik Heru Weweg Sembodo membenarkan adanya kejadian naas tersebut.”Ada lima anak yang bermain di pos kamling, kemudian posnya roboh menimpa mereka, satu meninggal dunia dan empat lainnya luka-luka,”kata Camat, kemarin.

Korban luka-luka dalam peristiwa tersebut antara lain Revan (8) bin Tardi menderita patah tulang kaki dan luka pada jari tangan, Natan (8) bin Wito luka ringan pada kepala, Khoerunisa (12) binti Tohid luka ringan pada kaki dan punggung dan Rehan (10) luka ringan pada kaki dan kepala, semuanya warga warga RT 17/ RW 5 Desa Beluk.

Sementara warga yang meninggal dunia bernama Adam (11) bin Udin alamat Desa Gendoang Kecamatan Moga. Dia warga luar Desa Beluk dan saat kejadian sedang berkunjung ke tempat saudaranya di Beluk.

Peristiwa robohnya pos kampling diduga lantaran konstruksi bangunan yang rapuh sebab sudah berusia puluhan tahun. Kemudian bagian bawah bangunannya tergerus air.

Sementara itu Camat berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Perlindungan Perempuan dan Anak (Dinsos PPKBPPA) untuk mengupayakan bantuan bagi korban.

Kepala Desa Beluk, Yunus Supriyanto sudah mengingatkan warganya agar tidak beraktifitas di pos Kamling tersebut lantaran berbahaya. Termasuk meminta warga agar memantau anak-anaknya untuk tidak bermain di pos tersebut.

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengungkapkan mereka yang tertimpa bangunan pos kamling dilarikan ke Puskesmas Belik.“Mereka langsung dibawa warga ke Puskesmas Belik, namun sesampainya di Puskesmas Belik, ada yang sudah meninggal dunia,”jelas Kapolres. Dari hasil pemeriksaan tim medis pada korban, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.