Lolos Uji Lab, Dewi Aryani Siap Dorong Vaksinasi Covid-19

SERAHKAN BONUS : Anggota DPR RI, Dewi Aryani menyerahkan bonus kepada para pemain Persida Sidaharja di Rumah Aspirasi Dewi Aryani Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabulaten Tegal, Kamis (7/1). (SMPantura.com)

SURADADI – Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Dewi Aryani mendorong setiap daerah untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19 di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) IX Jateng meliputi Kabupaten Tegal, Kota Tegal dan Kabupaten Brebes. Namun demikian, pihaknya masih menunggu hasil uji laboratorium vaksin Covid-19 di BPOM.

“Kami belum mendapatkan informasi lengkap dari Menkes dan BPOM. Komisi IX DPR RI baru akan memanggil Menkes dan BPOM serta pihak terkait pada Selasa, 12 Januari 2021,” kata Dewi Aryani yang duduk di Komisi IX DPR RI saat menyerahkan bonus bagi Persatuan Sepak Bola Sidaharja (Persida) di Rumah Aspirasi Dewi Aryani Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Kamis (7/1).

Menurut dia, upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19 dinilai sudah bagus, termasuk upaya vaksinasi. Akan tetapi, kontrol terhadap program itu harus dilakukan hingga di tingkat bawah. Kepala daerah memiliki peran penting dalam vaksinasi. Selain menyajikan data, kepala daerah juga diminta untuk menyosialisasikan terhadap masyarakat akan pentingnya vaksinasi.

“Vaksin Covid-19 sudah dilakukan uji klinis dan sekarang sudah masuk dalam tahap ketiga dan kemarin secara informal saya sudah menghubungi BPOM, bahwa ini masih terus berlangsung. Diharapkan sebelum tanggal 13 Januari 2021 hasil dari uji klinis yang dilakukan oleh BPOM dan tim yang sudah dibentuk bisa diumumkan,” terangnya.

Dewi Aryani yang akrab disapa Dear, berharapkan pada tanggal 12 Januari 2021, anggota Komisi IX DPR RI sudah bisa mendapatkan informasi yang komperehensif soal keamanan termasuk kapan kepastian BPOM memberikan ijin edarnya. Di samping pula memberikan penjelasan soal keamanan maupun efektifitas vaksin tersebut.

“Mudah-mudahan yang terbaik, kalaupun ada suara-suara yang kurang baik atau kurang enak, saya rasa masyarakat kan boleh berpendapat. Tapi pada akhirnya, hasil penelitian yang akurat dan akurasinya dari penelitian tersebut dapat diyakini bersama,” ujarnya.

Ditambahkan, jika penelitiannya aman dan hasil akurasinya tinggi, Dear akan mendorong dan membantu pemerintah untuk melakukan sosialisasi maupun pengawasan secara menyeluruh terhadap pelaksanaan vaksinasi tersebut. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.