250 Atlet Pemalang Ikuti Test Fisik KONI

IKUTI TES FISIK : Atlet mengikuti tes fisik pemusatan latihan KONI.

PEMALANG – Sebanyak 250- atlet Kabupaten Pemalang dari berbagai cabang olahraga (Cabor) mengikuti tes fisik. Tes fisik diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di GOR Kridanggo, baru-baru ini.

Ketua KONI Agung Dewanto mengatakan tes fisik ini diperutukkan bagi atlet yang akan bergabung dengan pemusatan latihan KONI.”Untuk menghadapi prakualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2021, KONI menyiapkan pemusatan latihan di mana atlet yang akan bergabung adalah atlet-atlet potensial dan te sfisik ini merupakan salah satu syaratnya,”kata Agung.

 

Sementara itu sebelum menggelar tes fisik atlet, KONI sebelumnya menyelenggarakan pelatihan pelatih level 1 nasional. Mereka yang lolos pelatihan tersebut akan diberi tanggungjawab menjadi pelatih pada pemusatan latihan tersebut.

 

Dalam tes fisik kemarin ratusan atlet tersebut berasal dari 22 cabor. Peserta terbanyak berasal dari cabor sepak bola sejumlah 31 orang disusul pencak silat (29) dan karate (26). Adapun cabor yang tidak mengirim atletnya adalah tinju sedangkan paling sedikit mengirim adalah cabor menembak hanya satu orang.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.