KKN UPS Tegal Bersama HKTI Kabupaten Tegal Adakan Penanaman Jahe

Kramat – Pagi tadi, Mahasiswa KKN Universitas Panca Sakti Tegal Desa Tanjungharja adakan Penanaman Apotek Hidup bersama pemuda HKTI Kabupaten Tegal di Pedukuhan Klasian, minggu (22/11).

Kepala Desa Tanjungharja Sadudin, mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN UPS Tegal adalah menanam bibit jahe merah sebanyak 500 bibit. ” Kami mengapresiasikan kegiatan tersebut, Barang kali ada masyarakat yang sedang membutuhkan nantinya, apalagi pandemi seperti ini, juga bisa menjadi pencegah covid-19,” Katanya.

Dosen pembimbing lapangan Fajar Dian Aryani mengungkapkan, perasaan bangga dengan kelompok KKN UPS Tegal ini, karena mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat secara nyata. ” Saya turue senang dengan kegiatan penanaman bibit jahe semoga bisa memberikan manfaat sesuai dengan kebutuhan masyarakat kedepannya,” Ungkapnya.

Koordinator Mahasiswa KKN Desa Tanjungharja, Arsy Mulana Zulfa mengatakan adanya kegiatan tersebut akan mampu menumbuhkan kesadaran pemuda di sektor pertanian, “semoga ini bukan hanya sekedar acara seremonial saja, tetapi juga bisa dilanjutkan pemuda Pedukuhan Klasian untuk kedepannya,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama ketua Pemuda Tani HKTI Kab. Tegal Wahyu Syaefulloh, menjelaskan bahwa pemuda di masa pandemi ini tidak boleh kehilangan semangat dan kekreatifitasnya. ” seperti contoh yang kami harapkan untuk untuk menanam dilahan yang kurang produktif di desa menjadi lahan yang nantinya bisa bermanfaat untuk orang banyak” ungkapnya

Wahyu juga menjelaskan Pemuda Tani berupaya untuk menciptakan petani-petani milenial menjadi harapan pemerintah daerah kab. Tegal. “Kegiatan ini merupakan start awal sebagai langkah ikhtiar Pemuda Tani HKTI untuk menciptakan petani muda, dan harapan kami kedepan petani di daerah kami terus maju” tutupnya (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.