SDIT Harapan Umat Gelar Rangkaian Lomba Hari Pahlawan Secara Daring

BREBES – Sebanyak 56 siswa-siswi SDIT Harapan Umat Brebes mengikuti rangkaian lomba dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020 melalui daring (dalam jaringan/online) kemarin Selasa (10/11). Antusiasme peserta sangat tinggi meskipun dilakukan melalui social media facebook.  Hal ini terlihat dari banyaknya peserta dan karya-karya yang masuk ke panitia.

Menurut Wakil Kepala (Waka) Kesiswaan SDIT Harapan Umat Brebes, Astuti mengatakan kegiatan ini bertujuan meningkatkan rasa nasionalisme dan sebagai wujud penghargaan atas jasa para pahlawan.” Kami berharap siswa-siswi bisa meneladani dan menghargai jerih payah perjuangan para pahlawan Indonesia”.

Lebih lanjut Astuti menjelaskan Rangkaian lomba ini diselenggarakan melalui social media Facebook dengan cara memberikan tanda akun FB SDIT Harapan Umat Brebes. “Selain kita tahu kompetensi siswa pada berbagai bidang seni, sekaligus sebagai ajang penyaluran hobi dan pencarian bakat siswa,” jelas Astuti.

Astuti juga menambahkan Tujuan kegiatan yang diselenggarakan sekolah ini agar terbentuk kerjasama antara orang tua, siswa, dan sekolah. Lomba yang digelar diantaranya lomba mewarnai bertema pahlawan, lomba baca puisi kepahlawanan, lomba menyanyi lagu nasional, dan lomba berkisah tentang kepahlawanan yang diikuti siswa-siswi SDIT Harapan Umat dari kelas 1 sampai kelas 6. “Karena selama pembelajaran jarak jauh, peran orang tua sangat besar terhadap proses belajar siswa di rumah,” tambah Astuti.

Salah satu walimurid, Widya mengatakan bahwa diselenggarakannya rangkaian perlombaan tersebut sangatlah menarik dan patut dicontoh sebagai cara untuk memperingati hari Pahlawan Nasional. “kegiatan ini bisa menjadi sarana untuk mengasah bakat anak-anak dan kami sangat mengapresiasinya”. Katanya

Menurut Kepala SDIT Harapan Umat, Cecep Setiawan mengatakan Selain peringatan Hari Pahlawan, sekolah juga melaksanakan kegiatan dalam rangka Hari Guru Nasional berupa penghargaan kepada guru, pelatihan, dan perlombaan. “kami mengapresiasi guru yang selama ini yang mendidik siswa, memberikan pedoman dan media pembelajaran yang baik”. Ungkapnya (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.