Karang Taruna Bumiayu Bantu Kantor Kecamatan Kursi Roda

BUMIAYU– Karang Taruna Kecamatan Bumiayu, Brebes, menyerahkan bantuan satu unit kursi roda ke Kantor Kecamatan Bumiayu. Fasilitas ini untuk mendukung pelayanan, dalam hal ini memberikan kenyamanan dan kemudahan  para penyandang disabilitas maupun warga lansia yang akan mengurus administrasi kependudukan di kantor kecamatan.

Bantuan diserahkan Ketua Karang Taruna Bumiayu Agung Widodo dan diterima Camat Eko Purwanto, Senin (28/9).”Kami sering melihat ada lansia ataupun penyandang disabilitas yang sedang mengurus administrasi kependudukan atau lainnya di kantor kecamatan, sehingga perlu ada perhatian khusus,” kata Agung Widodo.

Dengan fasilitas tersebut, Agung Widodo berharap, para penyandang disabilitas maupun lansia mendapat kemudahan dan kenyaman saat mengurus keperluannya di kantor kecamatan.”Harapan kami mereka (penyandang disabilitas dan lansia) akan lebih nyaman saat mengurus keperluannya di kantor kecamatan,” katanya.

Camat Bumiayu Eko Purwanto mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian Karang Taruna.”Tentu ini akan sangat membantu mereka (penyandang disabilitas dan lansia) yang membutuhkan pelayanan di kantor kecamatan,” kata camat.

Selama ini, camat menegaskan, penyandang disabilitas maupun lansia yang akan mengurus administrasi kependudukan di kantor kecamatan mendapat prioritas untuk dilayani.”Jadi keluarga yang mengantar tinggal menuju petugas informasi dan akan langsung diprioritaskan. Jadi penyandang disabilitas dan warga lansia tidak perlu antre,” ujarnya.

Menurut camat, kursi roda bantuan karang taruna tersebut akan ditempatkan didepan ruang pelayanan administrasi terpadu kecamatan (Paten).”Sehingga mereka yang membutuhkan bisa langsung menggunakan,” katanya.(Teguh Tribowo/red38)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.