DPC PKB dan Unwahas Teken Mou Buka Perkuliahan di Brebes

BREBES – DPC PKB Kabupaten Brebes menandatangan Mou (kesepakatan-red) dengan Universitas Wahid Hasin (Unwahas) Semarang, dalam penyelenggaraan perkuliahan di Brebes, kemarin. Kedua lembaga tersebut bekerjasama membuka kelas perkuliahan di Brebes untuk tingkat Strata 2 (S2) Pendidikan Agama Islam.

Penandatangan kerjasama itu dilakukan pihak Unwahas oleh Prof. Dr. H. Mahmutarom, SH. , MH. dan Direktur Program Pasca sarjanah Prof. Dr. H. Muzakir Ali, MA. Sementara dari DPC PKB Brebes oleh Ketua DPC PKB Brebes H Zubad Fahilatah SE MM.

Ketua DPC PKB Brebes H Zubad Fahilatah SE MM mengatakana, pihaknya berharap dengan bergabungnya calon civitas akademika mahasiswa baru aprogram Magister Pendidikan Agama Islam menambah semangat optimisme, kemandirian dalam berfikir, lebih kreatif untuk menjadi agen perubahan dan pemberdayaan umat. Hadirnya Kelas Unwahas Brebes merupakan bentuk komitmen PKB sebagai partai yang inklusif, terbuka dan menyatu dengan masyarakat. “Gedung ini bukan hanya untuk konsolidasi politik, tapi juga menjadi Madrasah Candradimuka yang akan melahirkan Master ahli Pendidikan Agama Islam,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, PKB yang lahir dari keumatan untuk bangsa berkomitmen untuk mencerdaskan anak bangsa. Karena regenerasi kepemimpinan adalah keniscayaan maka perlu dipersiapkan jauh-jauh hari. Kegaiatan yang dilaksanakan ini adalah bagian dari Ikhtiar. Apalagi, Kabupaten Brebes nilai IPM nya selalu peringkat lima besar dari bawah, termaksuk angka kemiskinannya yang tinggi. Karena itu, pihaknya meyakini bahwa pendidikan adalah upaya untuk memutus mata rantai kemiskinan.

“Sebanyak 33 Calon Civitas akademika Mahasiswa baru program Magister Pendidikan Agama Islam UNWHAS Kelas DPC PKB Brebes hari ini telah selesai melakukan register dan tes seleksi,” pungkasnya.

(setiawan/red2) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.