Joko Widodo Pimpin Perpani Pemalang

PEMALANG – Persatuan panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Pemalang telah menerima Surat Keputusan (SK) dari Perpani Provinsi Jawa Tengah terkait dengan kepengurusan yang baru. Joko Widodo (Wartawan Suara Merdeka) terpilih sebagai Ketua Umum Perpani Pemalang untuk periode 2020 sampai 2024.

“Saya berharap dengan terbentuknya pengurus Perpani Kabupaten Pemalang yang baru, bisa membawa olah raga panahan semakin memasyarakat di daerah itu. Untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan para pemanah, harus sering sering mengikuti perlombaan, dengan catatan apabila pandemi covid-19 usai,” ujar Ketua Perpani Jawa Tengah, Sujarwanto Dwiatmoko, saat memberikan araha ke pengurus Perpani Pemalang, baru baru ini.

Ia mengatakan, salah satu pekerjaan rumah bagi Perpani Pemalang yaitu memasyarakatkan olah raga panahan di Pemalang. Sebab cabang panahan di daerah itu masih termasuk baru, untuk itu sosialisasi pada masyarakat perlu dilakukan secara terus menerus. Apabila sosialisasi berhasil, dan masyarakat tertarik bergabung dalam cabang panahan, maka proses pembibitan atlet bisa berjalan lancar. Selain itu, lanjutnya, apabila sudah banyak lahir atlet panahan, hal yang perlu dilakukan Perpani yaitu harus sering menggelar event lomba, untuk menambah jam terbang dan mengasah kemampuan para atlet. Pihaknya berharap dengan banyak mengikuti event bisa menambah pretasi. Prestasi yang diperoleh benar benar berdasarkan kemampuan dan ketrampilan yang dimiliki atlet bukan karena prestasi dukun atau prestasi politik olah raga. Pihaknya percaya dengan kemampuan yang dimiliki atlet atlet Indonesia khususnya di cabang perseorangan. Mereka mampu berprestasi ditingkat internasional, bahkan mampu meraih prestasi tinggi. Hal itu menunjukkan bahwa kemampuan atlet Indonesia tidak kalah dengan atlet dari negara lain.

“Cabang olah raga panahan di Pemalang memang masih baru, sebab baru terbentuk sekitar lima tahun terakhir. Untuk itu, saya berharap ada dukungan dari berbagai pihak untuk ikut memajukan panahan di Pemalang, agar generasi pemanah Pemalang mampu mengukir prestasi di tingkat regional, nasional, bahkan internasional,” tandas Joko Widodo, Ketua Perpani Pemalang.

Dia mengatakan, meskipun masih cukup baru, tetapi prestasi yang diraih atlet Perpani Pemalang sudah cukup bagus. Dukungan dari pemerintah daerah baik melalui KONI Pemalang, maupun Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah raga (Disparpora) setempat sudah bagus. Bahkan Perpani Pemalang telah diijinkan untuk menempati area pantai Widuri sebagai lapangan panahan untuk latihan. Namun fasilitas tersebut masih perlu dilengkapi dengan fasilitas tambahan untuk kenyamanan atlet saat latihan. (Joko Widodo/Red_03)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.