Pemkab Pemalang Merenovasi TK Kemala Bhayangkari

PEMALANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pemalang merenovasi gedung Taman Kanak-kanak (TK) Kemala Bhayangkari 24 Comal,Polres Pemalang melalui kegiatan proyek rehabilitasi gedung. Kegiatan rehabilitasi dimulai Selasa (22/9) ditandai dengan peletakkan batu pertama oleh Kapolres Pemalang AKBP Rony Tri Prasetyo Nugroho dan Kepala Dindikbud, Mualip.

Kepala Dindikbud mengatakan apa yang dilakukan hari itu adalah sebagai upaya untuk pemenuhan perbaikan pada standar sarana dan prasarana layanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).”Fasilitas gedung dan sarana bermain anak mendukung penyelenggaraan dan pengelolaan pendidikan anak usia dini secara holistik dan integratif,”kata Mualip.

 

Rehabilitasi gedung TK Kemala Bhayangkari lanjut dia berdasar Permendikbud nomor 137/2014 tentang Standar Nasional PAUD sebagai dasar kriteria tentang pengelolaan dan penyelenggaraan PAUD diseluruh wilayah hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia. Karea itu Mualip meminta semua layanan PAUD mampu untuk meningkatkan perbaikan pada pemenuhan delapan Standar Nasional PAUD yang ditentukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Lebih lanjut Mualip menjelaskan Program Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) merupakan program yang diinisiasi oleh pemerintah pusat pada tahun 2009.Progam dilakukan berdasarkan pemahaman untuk memenuhi kebutuhan esensial anak yang beragam dan saling berkait secara simultan dan sistematis, meliputi berbagai aspek pengembangan fisik dan non fisik,agar anak dapat tumbuh kembang sebagai anak yang sehat, kuat, cerdas, ceria dan berbudiluhur.

Kapolres Pemalang AKBP Rony Tri Prasetyo Nugroho mengatakan kegiatan rehabilitasi gedung TK Kemala Bhayangkari 24 Comal akan meningkatkan kualitas baik kualitas dalam mendidik anak maupun pendidiknya.”Kami berharap ke depan akan mempunyai kualitas yang dapat menjadi hal unggul dan menjadikan lembaga ini dapat berkompetisi,”kata Kapolres.

Polres lanjut dia siap membantu di bidang pendidikan agar semuanya bisa sesuai harapan. Kemudian anak didik di TK Kemala Bhayangkari dengan adanya rehabilitasi ini kelak bisa belajar dengan lebih nyaman menjadi generasi yang berkualitas.

“Kami memgucapkan terima kasih atas bantuan rehabilitasi ini,”ujar Kapolres.

Dalam kegiatan kemarin juga disampaiakn paparan oleh konsultan rehabilitasi gedung yang lokasi dananya dari APBD mencapai lebih kurang Rp 300 juta tersebut. Dalampaparan disampaikan beberapa pekerjaanantara lain peninggian dinding dan atap atap di mana atapnya menggunakan baja ringan kemudian dijelaskan adanya penambahan ruang baru.(Ali Basarah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.