Puluhan Atlet Catur Brebes Terima Bantuan Dana Covid-19

BREBES – Puluhan atlet catur di Kabupaten Brebes, menerima bantuan dana terdampak pendemi virus Corona (Covid-19), Minggu (20/9). Bantuan diberikan Pengcab Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Brebes, sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap para atletnya yang ikut terdampak Covid-19 tersebur.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Kantor Pengcap Percasi Brebes, disaksikan Wakil Ketua Umum 1 dan Sekretaris KONI Kabupaten Brebes. Usai menyerahkan bantuan, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan seleksi atlet catur Percasi, yang akan dipersiapkan untuk ajang di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov).

Ketua Percasi Kabupaten Brebes, Ganis Faruqi Abkar mengatakan, Percasi sebagai wadah bagi atlet catur merasa prihatin atas pendemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia, dan khususnya di Brebes. Apalagi, jumlah kasus positif Covid-19 di Brebes saat ini mengalami tren naik. Mewabahnya Covid-19, dirasakan sangat berdampak pada insan olahraga, termasuk atlet catur. Semua kegiatan bidang olahraga, termasuk catur terhenti. Kalau pun ada yang dilaksanakan, harus sesuai protokol kesehatan.

“Atas keadaan ini, kami dari Percasi Brebes merespon kondisi para atlet dan pelatih catur yang ikut terdampak Covid-19. Kami bergerak untuk sedikit meringankan beban atlet dan pelatih catur melalui pemberian bantuan dana ini. Akibat pendemi Covid, para atlet kami ini tidak bisa mengikuti turnamen,” ungkapnya.

Menurut dia, bantuan dana terdampak Covid-19 diberikan kepada para atlet berprestasi membawa nama baim Brebes, baik di tingkat daerah, provinsi hingga nasional. Selain itu, bantuan juga diberikan kepada para atlet veteran catur yang selama ini telah mengharumkan nama Brebes. “Totalnya ada 26 atlet catur yang menerima bantuan dana Covid-19 ini. Mereka merupakan atlet yang berprestasi. Terdiri dari 10 atlet junior, 15 atlet senior dan veteran, serta 1 orang pelatih,” terangnya.

Wakil Ketua Umum 1 KONI Brebes, Aji Dwiyanto mengatakan, KONI Brebes memberikan apresiasi atas langkah yang dilakukan Percasi, dalam menyikapi pandemi Covid-19 tersebut. Pasalnya, para atlet juga ikut terdampak atas merebaknya virus tersebut. Bahkan, seluruh kegiatan olahraga juga terkendala. Kami berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban akibat pendemi corona ini,” pungkasnya.

(setiawan/red2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.