Atlet Catur Brebes Berlaga di Ajang KCPI

0 16

BREBES – Dua atlet catur yang tergabung dalam Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Brebes, berlaga di turnamen catur terbuka Komunitas Pecinta Catur Indonesia (KCPI), di Jakarta, kemarin. Kedua pecatur yang dikirim mewakili Percasi Brebes itu adalah Teksin dan Kawung Jati.

Ketua Percasi Brebes, Ganis Faruqi Abkar mengatakan, dua atletnya dikirim dalam turnamen itu untuk mengasah kemampuannya. Meski sebagai ajan non master, tetapi turnamen tersebut diikuti selurup pecatur di Indonesia. Sehingga terjadi pesangian yang sangat ketat. “Totalnya ada 600 peserta dalam ajang ini. Kelas yang dipertandingan adalah catur cepat dengan sistem swiss manager 8 babak,” ujarnya.

Menurut dia, adanya pendemi Covid-19 membuat kegiatan para atlet catur di wilayahnya terhambat, khususnya dalam berlatih untuk mengasah kemampuan. Untuk itu, pihaknya menilai adanya turnamen terbuka sangat tepat untuk ajang mengasah kemampuan atlet, sebagai pemanasan dalam menghadapi kejuaraan-kejuaraan resmi master. “Alhamdulilah, dari ajang ini satu atlet kami, yakni Teksin mampu menduduki peringkat 34 dan satunya Kawung hanya berada di posisi 134,” terangnya.

Lebih lanjut dia berharap, dengan mengikuti turnamen tersebut kemampuan atletnya akan bertambah maju. Kedepan, pihaknya juga akan terus mengembangkan kemampuan atlet, sehingga mampu mengukir prestasi.

(setiawan/red2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.