Dandim Brebes Tekankan Protokol Kesehatan di TMMD

0 34

BREBES – Dandim 0713 Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, menghimbau warga Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 saat bekerja membantu TNI kegiatan pra TMMD Reguler 109 yang akan secara resmi dimulai, 22 September 2020 mendatang. Dandim juga menegaskan, akan mengupayakan pemenuhan alat pelindung diri (APD) berupa faceshiled untuk dibagikan kepada warga yang membantu dalam pekerjaan fisik di TMMD reguler.

“Mohon kerjasama masyarakat untuk memakai masker dan merenggangkan diri (physical distancing-red), terutama saat Satgas TMMD Reguler dari berbagai kesatuan TNI, Pemda, dan Polri, mulai bertugas tanggal 22 September nanti,” ujarnya, Senin (15/9).

Dia mengatakan, pihaknya selaku Dansatgas TMMD reguler akan segera berkoordinasi, dan meminta support Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes untuk pengadaan APD berupa kaca face shield untuk dibagikan kepada masyarakat. Sehingga, diharapkan dalam pelaksanaan TMMD, semua yang terlibat di dalamanya, baik anggota TNI, Polri hingga masyarakat akan tetap aman dari Covid-19. “Kita harus tetap disiplin dalam protokol kesehatan, ini demi kesehatan dan keselamatan bersama,” tandasnya

Lebih lanjut Dandim berharap, penerapan disiplin protokol kesehatan Covid-19 dapat meminimalisir penularan virus. Sebab saat TMMD Reguler resmi dibuka, selain ratusan anggota Satgas TMMD yang akan bermukim selama 30 hari di Kalinusu, juga banyak orang yang berkepentingan terkait TMMD akan masuk ke desa tersebut. “Saya harap pemerintah desa setempat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan pihak medis dari Polindes Kalinusu, membantu menghimbau masyarakat untuk penerapan protocol kesehatan selama TMMD berlangsung,” pungkasnya.

(setiawan/red2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.