Rehab 5 Unit RTLH di TMMD Diharapkan Bisa Bantu Warga Kurang Mampu

0 12

BREBES – Rehab 5 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi salah satu sasaran fisik tambahan dalam program pembangunan Kodim 0713 Brebes melalui TMMD Reguler 109 di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes. Program rehab itu diharapkan Dandim 0713 Brebes Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan dapat membantu warga penerima sasaran agar mempunya rumah yang layak huni.

Dandim Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan mengatakan, jumlah RTLH milik warga Kalinusu yang layak direhab sebenarnya cukup banyak. Namun karena teknis dan terbatasnya waktu yang hanya satu bulan pelaksanaan TMMD, pastinya jumlah tersebut belum mampu memuaskan keinginan sejumlah warga. “Walaupun hanya 5 unit rumah, namun kami akan berusaha menambah jumlah sebisa mungkin. Semoga jumlah sementara ini dapat sedikitnya membantu meringankan beban warga untuk memiliki rumah sehat,” katanya saat melakukan peninjauan lokasi di Dukuh Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu, Minggu (13/9).

Sementara Kepala Desa Kalinusu, Wasid (44) mengungkapkan, bantuan rehab rumah dalam program TMMD diperuntukab bagi 5 orang warganya yang kurang mampu. Mereka merupakan warga yang tinggal di Dukuh Karanganyar. Yakni, Karmin, Damad, Darto, Ma Muri, dan Raad. Adanya kegiatan TTMD itu dirasakan sangat membantu masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu 5 orang warga kami. Untuk penentuan penerima manfaat itu, melalui skala prioritas dan dimusyawarahkan dalam Musdes dengan melibatkan Babinsa,” pungkasnya.

(setiawan/red2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.