Atlet Pemalang Iring Pelari Asal Halmahera

0 50

PEMALANG – Puluhan atlet Pemalang ikut mengiring dan berlari bersama pelari asal Halmahera, Jefry Hamangau. Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Pemalang, Sigit Wijanarko mengatakan pelari-pelari PASI menyambut Jefry sejak dari perbatasan Pemalang-Pekalongan di Kecamatan Ulujami.

“Di Ulujami kami menyiapkan 10 pelari untuk menyambut dan mengiring Jefry berlari,”kata Sigit, Sabtu (12/9).

Dari Kecamatan Ulujami mereka berlari dan istirahat untuk makan siang di Comal. Setelah makan siang dilanjutkan kembali menuju ke GOR Kridanggo, alun-alun Pemalang.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Sobirin didampingi Kasi Olahraga Ristanto mengatakan pihaknya juga menyambut Jefry saat masuk ke Pemalang.

“Kami siapkan atlet-atlet untuk menyambut dan mengiringi berlari,”kata Sobirin. Atlet-atletnya disiapkan untuk menyambut dari depan Polres Pemalang dan berlari bersama menuju GOR Kridanggo Pemalang.

Di GOR Kridanggo rombongan disambut Ketua KONI Agung Dewanto. Agung menyampaikan apresiasi atas semangat Jefry yang berlari dari daerahnya di Desa Gura, Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara menuju Jakarta untuk bertemu Presiden Jokowi.

“Silakan menginap di kantor KONI lantai dua GOR Kridanggo,”kata Agung menyambut Jefry.

Jefry pun menyambut baik tawaran Ketua KONI yang merelakan kantornya untuk dia beristirahat. Minggu (13/9) esuknya Jefry kemudian melanjutkan larinya menuju Jakarta.

Jefry berlari dari rumahnya menuju Jakarta sejak 20 Agustus 2020. Diperkirakan dia akan sampai di Jakarta sekitar tanggal 14 Agustus 2020.(Ali Basarah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.