3.000 Sertifikat PTSL Diserahkan Ke Warga

0 5

BREBES – Sebanyak 3000 sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) dibagikan ke warga. Pembagian secara maraton dilakukan Wakil Bupati Brebes, Narjo kepada warga di lima desa, kemarin.

Wakil Bupati Brebes, Narjo mengatakan, program PTSL merupakan program pemerintah pusat dan didukung sepenuhnya oleh pemerintah Kabupaten Brebes. Diharapkan sertifikat yang telah diterima, dapat dijaga sebagai bukti sah kepemilikan. Diharapkan juga, sertifikat itu jangan cepat-cepat dijadikan agunan hutang di bank.

“Warga sangat bahagia mendapatkan sertifikat murah hanya Rp 150 ribu,” kata Narjo saat memberikan secara simbolis sertifikat warga Songgom Lor, Songgom, Brebes, kemarin.

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Brebes Teiyono mengungkapkan, sebanyak 3.000 sertifikat sudah rampung dan dibagikan ke warga. Yakni, lima desa meliputi Desa Pangebatan Kecamatan Bantarkawung, Desa Wanatirta Kecamatan Paguyangan, Desa Sindangjaya Kecamatan Ketanggungan, Desa Dukuh Jeruk Kecamatan Banjarharjo, dan Desa Songgom Lor Kecamatan Songgom. “Totalnya ada 3.000 sertifikan yang kami bagikan ke warga untuk lima desa,” terangnya.

Sementara salah seorang warga Desa Songgom Lor, Sumyati mengaku, senang bisa memiliki sertifikat tanah, apalagi murah. “Kesan ngurus sertifikat tanah itu mahal dan lama, udah hilang di piikran saya,’ ujar Sumyati.

(setiawan/red2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.