Tingkatkan Imunitas, Satlantas Polres Brebes Bagikan Jamu Tradisional

0 17

BREBES – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Brebes terus digalakan. Guna meningkatkan imunitas tubuh dan mencegah tertular Covid-19, Jumat pagi (11/9), jajaran Satlantas Polres Brebes melakukan pembagian jamu tradiaional ke masyarakat secara gratis.

Sedikitnya 500 gelas jamu tradisional dibagikan anggota polantas ke masyarakat, seperti pengguna jalan dan tukamg becak. Aksi sosial itu dilakukan di dua titik. Yakni, yakni di Pos Lantas Gedung Nasional Brebes dan depan Bank BRI Brebes.

Kegiatan dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Brebes, AKP Putri Noer Colifah. Sejumlah personel Satlantas menaiki sepeda yang di bagian depanya terdapat keranjang untuk menaruh botol jamu. Mereka menuangkannya ke dalam kelas kemudian dibagikan kepada para pengguna jalan dan tukang becak yang melintas.

Kasatlantas Polres Brebes, AKP Putri Noer Cholifa mengatakan, pihaknya membagikan jamu tradisional sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Jamu tradisional ini bisa meningkatkan imunitas masyarakat agar terhidar dari virus corona atau Covid-19. Imunitas tubuh menurutnya perlu dijaga, yang salah satunya adalah mengkonsumsi jamu tradisional.
“Dengan jamu imunitas tubuh bisa terjaga, bisa lebih kuat dan lebih sehat. Sehingga virus corona ini bisa dicegah jika imunitas tubuh kita baik,” katanya.

Selain membagikan jamu tradisional, kata dia, jajarannya juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya memakai masker. Bagi warga yang diketahui belum memakai masker, petugas memberikan masker secara gratis dan diminta langsung dipakai. “Ini kami lakukan juga untuk memperingati Hari Lalulintas Bhayangkara yang ke-65 tahun. Jadi masyarakat yang melintas ini kami beri pemahaman terkait penggunaan masker untuk pencegahan Covid-19,” terangnya.

Salah satu pengguna jalan, Kurdi mengaku, tidak memakai masker saat berkendara karena gugup sehingga lupa tidak menggunakan masker saat keluar dari rumah. “Gugup jadi tidak sempat pakai masker. Tapi biasanya saya pakai masker kalau keluar rumah. Ini karena gugup jadi lupa,” katanya.

Ia mengapresiasi aksi Satlantas Polres Brebes yang peduli dengan membagikan jamu tradisional dan masker. Menurutnya, upaya pencegahan Covid-19 perlu ditangani bersama termasuk Polres Brebes. Apalagi dalam menertibkan masyarakat yang tidak menggunakan masker. “Bagus kegiatannya. Ada kepedulian dari Satlantas Polres Brebes dengan membagikan jamu tradisional secara gratis,” pungkasnya.

(setiawan/red2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.