Permintaan Khusus Kapolres Tegal Kota, Minta Wakapolres Dukung Tugasnya

0 23

TEGAL – Permintaan menarik, diungkapkan langsung Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo SIK MH kepada Wakapolres Kompol Joko Wicaksono STTPi, usai senam bersama seluruh personelnya, Jumat pagi (14/8).

Kapolres meminta secara langsung dan tulus, agar Wakapolres mendukung tugasnya sehari-hari di Kota Tegal. ”Saya hanya memohon, Wakapolres dapat mendukung tugas Saya sehari-hari.Tolong ya, dukung tugas Saya sehari-hari di Polres Tegal Kota,” ucap Kapolres Tegal Kota.

Mendengar permintaan seperti itu, Kompol Joko Wicaksono awalnya terlihat serius.

Tapi ketika Kapolres menyampaikan permintaan tersebut, sambil memberikan nasi tumpeng dengan lauk pauk komplit seperti nasi ”Adep-Adep” di acara ritual pernikahan, dia pun terlihat tersipu.

Adegan nyata itu, terjadi ketika seluruh personel Polres Tegal Kota menggelar acara khusus, dan dadakan, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-45 Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo SIK MH.

Seperti sudah tradisi di markas kepolisian itu, dan sudah berlangsung selama 10 tahun terakhir, tiap kali Kapolres maupun Wakapolres berulang tahun, dirayakan secara dadakan.

Bahkan, selalu dilakukan dengan gaya ”Prank”. Dari tahun ke tahun, prank yang dihadirkan selalu berbeda-beda dan membuat kapolres terkejut.

Seperti sebelum pemotongan nasi tumpeng dan digelar senam bersama, Jumat pagi (14/8).

HUT Polwan

Awalnya Kapolres Tegal Kota, mengikuti senam yang digelar dalam rangka meramaikan HUT Polwan dan untuk menjaga kebugaran seluruh personel, sebelum menjalankan tugas sehari-hari, di masa Pandemi Covid 19.

”Tiba-tiba kok ada yang jatuh pingsan. Haduh…kaget aku,” ucap Kapolres Tegal Kota. Ternyata bukan hanya kapolres yang dibuat kaget dan panik. Sebagian besar personel pun, berpura-pura terkejut dan ikut panik.

Bahkan sampai minta agar kejadian itu jangan dipotret.
Usut punya usut, ternyata itu hanya sebuah adegan ”Prank”, dalam rangka membuat kejutan ke Kapolres Tegal Kota, yang pada Jumat 14 Agustus 2020, tepat berulang tahun yang ke-45.

Begitu adegan prank selesai, dan berhasil membuat kapolres terkejut dan panik, seluruh personel yang ikut senam pun, langsung bertepuk tangan riuh, dan mengucapkan ”Selamat Ulang Tahun”.

Termasuk seroang PNS yang pura-pura jatuh pingsan, tiba-tiba langsung bangun dan menyampaikan ucapan selama ulang tahun.

Kapolres pun tak banyak berbicara, hanya tertawa kecil dan geleng-geleng kepala. Dia justru mengucapkan terimakasih kepada seluruh personelnya, yang ternyata sangat memperhatikan tanggal kelahirannya.

”Terimakasih atas doa, rekan-rekan semuanya. Saya mohon doa restunya, agar selalu dipermudah urusannya dalam menjalankan tugas sehari-hari,” ucap dia singkat.(Riyono Toepra-red07)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.