Dua Perangkat Desa Kebonrowopucang Dilantik

0 82

KAJEN– Dua perangkat Desa Kebonrowopucang Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan dilantik Rabu (12/8) petang di balai desa setempat. Acara sederhana dengan mengedepankan protokol kesehatan tersebut langsung dipimpin oleh Kepala Desa Kebonrowopucang yakni Slamet Nurudin.

Dia mengatakan, dua perangkat yang dilantik ini adalah Muhammad Anwar Mubarok selaku Kasi Kesra dan Muhammad Fajar Assisdiqi selaku Kadus Enam. Adanya pelantikan ini diharapkan bisa menjadi mesin penggerak pemerintahan desa yang lebih melayani masyarakat.

“Tentunya dengan cara cepat, tepat dan tanggap. Apalagi kedua perangkat ini masih muda sehingga gebrakan inovasi dan kreativitas dibutuhkan untuk terus mendorong pembangunan desa,” katanya.

Ditambahkannya, setelah prosesi pelantikan selesai kedua perangkat ini diharapkan langsung melakukan penyesuaian dan tentunya dengan mengetahui tugas pokok fungsinya masing-masing. “Jangan bosan, jangan lelah karena ini semua demi masyarakat,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan pelantikan ini, jelas dia, pihaknya mengedepankan protokol kesehatan dengan cara membatasi para tamu undangan dan mewajibkan mengenakan masker dan cuci tangan.

“Ini kami komitmen terapkan, karena covid19 belum berakhir,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Karangdadap Kabupaten Pekalongan, Abdul Qoyyum menekankan bahwa perangkat desa yang baru saja dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan jajaran pemerintah desa.

“Segera pelajari dan pahami apa yang menjadi tupoksinya serta senantiasa mengedepankan kualitas pelayanan prima pada masyarakat.  Menjadi perangkat desa hakikatnya adalah siap menjadi pelayan masyarakat, sehingga harus benar – benar paham apa yang menjadi tugasnya selaku pelayanan masyarakat, siap sewaktu – waktu apabila dibutuhkan oleh masyarakat serta dapat menjadi pamomong dan suri tauladan pada lingkungan masyarakat,” katanya.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat luas untuk tidak bosan-bosannya menaati dan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan melakukan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sebagai upaya lahir pencegahan penyakit.

“Semoga dengan adanya hal ini pembangunan di Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan semakin maju,” harap dia.

Hadir dalam kesempatan ini, Unsur Forkompimcam Karangdadap, Jajaran Pemerintah Desa Kebonrowopucang, Lembaga Desa, Ketua RT, RW, TP PKK Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Kebonrowopucang. (Siti Masithoh/red11)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.