Benowo Park, Objek Wisata Siaga Candi

PEMALANG – Objek wisata Benowo Park di Desa Penggarit, Kecamatan Taman dicanangkan sebagai Wisata Siaga Candi. Pencanangan dilakukan o.leh Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, kemarin.

Menurut Kapolres pencanangan Wisata Siaga Candi adalah untuk menekan penyebaran Covid-19. “Dengan situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir, kami mengharapkan, pencanangan Wisata Siaga Candi menjadi role model di Jawa Tengah, khususnya di Kabupaten Pemalang,”kata Kapolres.

Lebih lanjut dia mengatakan ke depan semua objek wisata yang ada di Kabupaten Pemalang bersama-sama memberlakukan protokol kesehatan secara ketat. “Bisa kita lihat bersama, di lokasi wisata ini pengunjung diwajibkan untuk memakai masker, cuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, serta dilakukan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki area wisata,” ujarnya.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di objek wisata lanjutnya diharapkan perekonomian masyarakat tetap tumbuh, namun tetap waspada pada penyebaran Covid-19.

Kepala Desa Penggarit Imam Wibowo mengatakan Benowo Park sempat tutup akibat pandemi. Sekarang sudah dibuka kembali dan pengelola telah memberlakukan protokol kesehatan secara ketat di lingkungan objek wisata.

“Pihak pengelola akan memberikan peringatan kepada pengunjung yang tidak menggunakan masker, namun bila ternyata pengunjung tersebut tidak membawa masker, pengelola telah menyediakan masker dengan harga terjangkau,” jelas Kades.(Ali Basarah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.