Pasar Kraton Segera Diresmikan Dedy Yon

0 18

TEGAL – Dalam waktu dekat, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono akan meresmikan Pasar Kraton yang berlokasi di Jalan Sawo Timur, Kecamatan Tegal Barat. Ini terungkap, saat dirinya melakukan monitoring wajah kota bersama Wakil Wali Kota dan Forkopimda, Jumat (10/7).

Dalam monitoring tersebut, Dedy Yon melihat kondisi los dan kios Pasar Kraton, yang masih belum ditempati atau kosong. Setelah selesai direnovasi total, kini Pasar Kraton memiliki 41 unit kios dan 98 unit los.

Hingga saat ini, kata Dedy, sudah ada sekitar 21 unit kios dan 15 unit los yang telah ditempati. Pihaknya berharap, proses lelang akan berjalan lancar, sehingga dalam waktu dekat akan segera dilakukan peresmian.

“Setelah semua kios dan los terisi, sesegera mungkin kita resmikan. Karena saya melihat kondisinya jauh lebih baik dari yang sebelumnya. Tidak lagi kumuh dan kotor,” tegas Dedy disela monitoring.

Adapun kios dan los yang sudah ditempati saat ini sudah diperbolehkan untuk berjualan, mengingat para pedagang telah mengikuti proses lelang dan prosedur yang ada. Dedy Yon meminta, para pedagang yang ada dapat ikut menjaga dan merawat Pasar Kraton.

“Dijaga dan dirawat bersama-sama. Jangan buang sampah sembarangan, agar pasar ini tidak kumuh seperti dulu,” pintanya.

Selain mendatangi Pasar Kraton, Dedy Yon bersama rombongan juga meninjau kios-kios di Gedung Pusat Promosi dan Informasi Bisnis (PPIB) di Jalan Kolonel Sugiono, Kota Tegal. Dimana saat ini, lokasi tersebut telah ditempat para pedagang burung dan ikan pindahan dari kawasan Taman Pancasila. (Haikal/ red10)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.