Diteken, Penataan Jalan Pancasila Mulai Dikerjakan

0 18

TEGAL – Proses tender untuk peningkatan Jalan Pancasila, telah selesai dilakukan. Dengan begitu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tegal melalui rekanan dapat melangsungkan pekerjaan sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

“Mulai tanggal 10 Juli 2020, sudah ada penandatanganan kontrak dengan nilai Rp 7,9 Miliar. Maka kami sudah bisa melakukan pekerjaan. Karena memang pekerjaan ini sempat tertunda akibat pandemi,” ungkap Kepala DPUPR Kota Tegal, Sugiyanto, Jumat (10/7).

Dijelaskan Sugiyanto, terdapat 130 rekanan yang pada awal mengikuti lelang. Namun, saat memasuki penawaran hanya menyisakan delapan peserta lelang. Hingga akhirnya PT Fanidita, Semarang keluar sebagai pemenang tender atau lelang.

Adapun pekerjaan yang dimaksud yakni berupa penataan di sepanjang Jalan Pancasila, Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur. Termasuk diantaranya, perbaikan trotoar berikut dengan saluran air atau drainase.

“Struktur jalannya akan dilandaikan, sehingga dari Stasiun ke arah barat akan terlihat Alun-alun dan Masjid Agung Kota Tegal. Kurang lebih panjang jalan tersebut mencapai 500 meter dengan lebar hampir 40 meter,” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyebut akan melakukan penandatanganan kontrak untuk pekerjaan Jembatan Jalan Pancasila. Jika disesuaikan dengan jadwal, maka kontrak tersebut akan diteken pada 15 Juli 2020 mendatang.

“Harapannya pekerjaan jalan dan jembatan dapat berjalan bersamaan, sehingga nanti selesainya juga bersamaan. Untuk waktu pelaksanaan, empat bulan. Terhitung Juli hingga Oktober,” pungkasnya. (Haikal/ red10)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.