Masyarakat Kabupaten Tegal Masih Membutuhkan Masker

BAGIKAN MASKER : Anggota DPRD Kabupaten Tegal, Memet Said membagikan masker kepada masyarakat Slawi dan sekitarnya, baru-baru ini. (SMPantura.com/Wiwit)

SLAWI – Kabupaten Tegal masuk zona merah penyebaran Virus Korona (Covid-19), namun masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker. Hal itu disebabkan masyarakat tidak memiliki masker dan kesadaran masyarakat dalam penggunaan masker.

“Kami turun ke bawah membagikan masker, dan masih banyak yang mengaku tidak memiliki masker,” kata Anggota DPRD Kabupaten Tegal, Memet Said, Kamis (16/4).

Anggota Fraksi PDI Perjuangan itu mengaku telah membagikan ribuan masker terhadap masyarakat. Namun, pihaknya hanya sebagian kecil yang membagikan secara langsung. Hal itu dikarenakan untuk menghindari kerumunan massa saat pembagian masker. Ia membagikan perkelompok dengan door to door ke rumah warga di sejumlah wilayah Slawi.

“Kami minta tolong kepada sejumlah saudara dan teman untuk membagikan, sehingga tidak turun langsung ke jalan. Kami khawatir malah menimbulkan penumpukan massa,” ujarnya.

Selain pembagian masker, lanjut dia, pihaknya juga membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Pembagian juga dilakukan dengan door to door agar tepat sasaran. Dalam pembagian itu, banyak masyarakat yang terdampak wabah Virus Korona secara ekonomi. Oleh karena itu, diharapkan semua pihak untuk ikut bergerak membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Tidak hanya mengandalkan pemerintah, tapi masyarakat yang mampu juga harus ikut membantu baik masker, hand sanitizer, sembako dan lainnya,” katanya. (Wiwit-red03)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.