Serikat Pekerja BPJAMSOSTEK Berikan Bantuan APD

TEGAL – Karyawan BPJAMSOSTEK Cabang Tegal bersama Serikat Pekerja BPJAMSOTEK DPC Tegal menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Hazmat kepada 3 (tiga) Rumah Sakit di wilayah Kerja BPJAMSOSTEK Cabang Tegal yang meliputi Kota Tegal, Kabuten Tegal, dan Kabupaten Brebes.

Rumah sakit yang menerima bantuan tersebut merupakan Rumah Sakit Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) BPJS Ketenagakerjaan. “APD yang diproduksi oleh salah satu UMKM dibawah binaan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal ini, diserahkan kepada RSU Islami Mutiar Bunda Brebes, RSI Harapan Anda Tegal, dan RS Hawari Essa Slawi agar dapat digunakan oleh Petugas Medis dalam melaksanakan tugasnya,” ujar Renggha Prima Selaku Ketua SP BPJAMSOSTEK DPC Tegal.

Menurut dia, karyawan BPJAMSOSTEK seluruh Indonesia menyumbangkan sebagian gajinya untuk didonasikan dalam penanganan COVID-19, hal ini sesuai dengan himbauan yang dikeluarkan oleh Manajemen BPJAMSOSTEK. “Kami dari serikat pekerja mengapresiasi manajemen dalam hal ini, karena menghimbau seluruh karyawan untuk berpartisipasi dalam penanganan COVID-19 ini, bukan karena hanya dana yang didonasikan, tapi partisipasi moral dalam menghadapi wabah ini. Setidaknya, kita menjadi bagian kecil dalam upaya besar penanganan COVID-19 ini,” katanya.

“Kegiatan ini merupakan inisiatif karyawan BPJAMSOSTEK melalui SP BPJAMSOSTEK DPC Tegal, berupaya meringankan beban petugas yang bekerja di sektor Pelayanan Medis di Rumah Sakit yang kekurangan APD untuk melayani pasien COVID-19 yang sedang terjadi saat ini, ungkap Kepala Kantor BPJAMSOSTEk Cabang Tegal Novri Annur.

Kami berharap musibah yang terjadi di Republik ini segera berakhir, dan para pekerja dapat bekerja kembali seperti biasa, dan bagi tenaga medis dan petugas yang tergabung dalam gugus tugas tetap semangat dan terus berjuang dalam menanggulangi wabah ini, sama halnya dengan kami, akan selalu memberikan pelayanan PRIMA kepada peserta yang akan mengambil Jaminan Hari Tua akibat PHK yang terjadi ditengah krisi COVID-19 ini,” tambah Novri.

Renggha menambahkan, Kegiatan ini diharapkan juga dapat menggerakkan pihak lain agar ikut berpartisipasi membantu para pekerja yang terdampak secara sosial dan ekonomi. “Kita jalani bersama masa-masa sulit ini, tetap optimis dan semangat, kita pasti bisa menghadapi tantangan ini,” pungkasnya. (Wawan Hoed/Red1)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.