Geger Ada Petugas Berpakaian APD Lengkap Beraktivitas di Pantura Kota Brebes

- Ternyata Sedang Tangani Gelandangan

Petugas berpakaian APD Covid-19 lengkap tengah beraktivitas di tepi Jalur Pantura Kota Brebes, kemarin malam. (smpantura.com/dok)

BREBES – Sejumlah petugas dengan berpakaian Alat Pelindung Diri (APD) covid -19 lengkap, mendatangi seseorang yang tergeletak di tepi Jalur Pantura Kota Brebes, tergeletak di tepi Jalur Pantura Kota Brebes, tepatnya di Jalan P Diponegoro kemarin malam. Mereka datang dengan menggunakan sebuah mobil ambulan.

Aktivitas petugas berpakaian APD lengkap yang terekam dalam video, sempat menghebohkan jagat dunia maya di Kabupaten Brebes. Video berdurasi tak sampai satu menit itu, diunggah di media sosial (medsos) oleh seorang pemilik akun facebook. Tampak dalam vidio, petugas berbaju astronot putih sedang berusaha mengevakuasi seseorang di pinggir jalan. Para netizen pun ramai berkomentar dan bertanya – tanya apakah yang dilakukan para petugas medis dengan pakaian APD lengkap ditengah wabah korona atau covid-19. Namun tak berselang lama, video yang diunggah di media sosial tersebut telah dihapus.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Brebes, dr Sartono saat dikonfirmasi terkait aktivitas tersebut, membenarkan jika sejumlah petugas medis yang mengenakan baju APD lengkap merupakan petugas RSUD Brebes.

“Ya benar itu petugas medis kita. Mereka sebelumnya mendapat laporan dari masyarakat ada seseorang tergeletak dipinggir jalan. Upaya preventif ditengah pandemi covid-19 seperti saat ini dilakukan tim medis,” jelasnya, Selasa (14/4).

Ia menyebut, setelah berupaya melakukan evakuasi seorang pria yang tergeletak dipinggir jalan raya. Diketahui, orang itu yang biasa nongkrong di sekitar lokasi kejadian. “Petugas medis kami berusaha membangunkan orang itu. Dicek suhu tubuhnya normal, yang bersangkutan nggak mau dibawa ke RS. Setelah diberi makan alhamdulilah bergas lagi. Ya mungkin lapar malam itu,”ungkapnya.

GELANDANGAN

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Imam Budi Santoso menambahkan, pria yang tergeletak itu diketahui gelandangan. Saat itu tengah beristirahat. Namun lantaran ada laporan dari masyarakat, tim medis melakukan pengecekan dengan berpakaian APD. ” Ini sebagaj upaya antisipasi di saat mewabahnya virus korona. Setelah dicek ternyata suhu tubuhnya normal. Saat itu yang bersangkutan meminta makan, dan setelah makan bergas kembali,” pungkasnya.

(setiawan-red2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.