PPP Bagikan Gratis Masker dan Hand Sanitizer

AKSI PEDULI : Pengurus DPC PPP Kabupaten Tegal, foto bersama usai membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di Trasa Slawi, Minggu (12/4). PPP juga meminta masyarakat untuk berprilaku hidup bersih, dan sehat untuk mencegah penyebaran Virus Korona.(SMPantura.com/Wiwit)

SLAWI – Guna meringankan beban masyarakat karena dampak pandemi Virus Corona (Covid-19), DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tegal memberikan ribuan masker dan hand sanitizer, Minggu (12/4). Bantuan tersebut diberikan secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Saat pembagian di tiga lokasi di antaranya di depan kantor DPC PPP Jl. Gajahmada Slawi, Warga Desa Kalisapu dan Lampu Merah PLN Slawi, ratusan warga Kota Slawi langsung menyerbu kendaraan milik PPP yang membawa hand sanitizer dan masker.

Mereka berlarian ketika petugas membagikan Alat Pelindung Diri (APD). Mereka terdiri dari warga sekitar yang diam di rumah, ojeg pangkalan, ojeg online, tukang becak, supir angkot, supir truck, PKL Trasa dan para pedagang asongan. Selain pembagian APD, Ketua DPC PPP Kabupaten Tegal serta anggotanya mengajak masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah seperti tetap di rumah aja, jaga jarak, olahraga, menggunakan masker dan rajin cuci tangan. Masyarakat diajak bersinergis untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Ketua DPC PPP Kabupaten Tegal, Naufal Saleh yang di dampingi Sekretarisnya, H Khaeru Soleh mengatakan, kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer merupakan bentuk kepedulian PPP Kabupaten Tegal terhadap masyarakat Kabupaten Tegal. Sebab, sejak Covid-19 mewabah di Indonesia, terutama di Kabupaten Tegal, tak sedikit warga Kabupaten Tegal yang merasa terpukul secara ekonomi maupun kesehatan jasmani. Apalagi Pemkab Tegal sudah menyatakan status KLB, karena sudah ada lima warga Kabupaten Tegal yang positif terjangkit Virus Korona.

“Mudah-mudahan setelah kegiatan ini dapat menyadarkan masyarakat untuk berprilaku hidup bersih dan sehat dengan penggunaan masker dan rajin cuci tangan, sebab hal tersebut menjadi penting sebagai bentuk perlawanan terhadap Virus Covid 19,” ujarnya.

Seorang tukang becak di Trasa, Ratono (54) mengaku senang dengan adanya bantuan tersebut. Menurutnya di tengah wabah Virus Covid 19, pemerintah harus lebih peduli untuk memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan warga Kabupaten Tegal.

“Alhamdulillah, ada yang bagi-bagi hand sanitezer dan masker. Ini sangat membantu, karena jujur saya selaku tukang becak, penghasilan nol karena dampak Covid-19. Yah semoga saja, ada banyak orang yang saling bantu warga seperti kami-kami ini,” ucapnya. (Wiwit-red03)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.