PGRI Siapkan Sumbangan 2.500 APD

PEMALANG – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pemalang menyiapkan sumbangan untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Pemalang sebanyak 2.500 APD. Ketua PGRI Pemalang, Mualip menjelaskan APD sebanyak itu digalang dari anggotanya.

 

“Saya mewajibkan setiap anggota untuk menyumbang satu set APD,”kata Mualip. APD satu set itu terdiri atas baju hazmat, masker, sarung tangan dan kacamata wajah.

 

Harga APD satu set itu lebih kurang Rp 90 ribu sehingga masih terjangkau oleh kantong Guru. Menurut dia meskipun jumlah anggotanya banyak namun melihat situasi dan kondisi saat ini, cukup menargetkan untuk mengumpulkan 2.500 saja.

 

Sementara itu anggota PGRI di tingkat kecamatan juga menunjukkan kepeduliannya dalam mempercepat penanganan Covid-19. PGRI Kecamatan Taman membagikan ribuan masker kain kepada masyarakat umum.

 

Humas PGRI Taman Sapto Sumadyo menjelaskan pembagian masker dilakukan di depan Sekretariat PGRI Taman di Desa Banjardawa, Kecamatan Taman.”Kami membagikan 1.000 masker untuk masyarakat,”kata Sapto.

Aksi sosial peduli penanganan Covid-19 juga dilakukan ORARI, kemarin. Ketua ORARI Pemalang Agus Yulianto Prabowo mengatakan agar masyarakat tetap beraktivitas, melaksanakan perilaku hidup sehat dan bersih serta menggunakan masker.

 

“Masker kami bagikan di Pasar Beji, Pasar Pagi, Jl Sudirman, Alun-alun dam Stadion Mochtar,”kata Bowo didampingi Sekretaris ORARI Dwi Sulistyawan.

 

Kemarin ORARI selain membagikan masker dan sosialisasi pola hidup bersih dan sehat juga membagikan vitamin C untuk masyarakat.(Ali Basarah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.