Pasien Positif Covid-19 di Tegal Bertambah Satu

Foto Ilustrasi (SM/Dok)

TEGAL – Seorang wanita berusia 73 tahun terkonfirmasi positif Covid-19 dan mendapat penanganan di RSUD Kardinah, Kota Tegal. Pasien merupakan warga Desa Karanganyar, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal.

Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tegal, Muhamad Jumadi menuturkan, pihaknya mendapat laporan pada Jumat (10/4) petang. Pasien merupakan warga Kabupaten Tegal yang mendapat perawatan isolasi sejak Jumat (3/4) lalu.

Diketahui, pasien memiliki riwayat perjalanan dari Tangerang dengan keluhan demam, batuk dan sesak nafas. Begitu dirawat di RSUD Kardinah, pasien langsung menjalani isolasi dan swab tenggorokan.

“Masuk sejak 3 April 2020 dan hasil swab keluar kemarin 9 April kemarin. Hasil diagnosisnya positif Covid-19, pneumonia dan diabetes melitus (DM),” ungkap Jumadi melalui pesan singkat di Whatsapp Grup (WAG).

Dengan demikian, sambung Jumadi, maka jumlah pasien positif Covid-19 yang ditangani di Kota Tegal menjadi empat orang. Dari jumlah tersebut, dua orang masih mendapat perawatan isolasi, satu orang dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia.

Hingga berita ini diturunkan, kondisi pasien positif Covid-19 dinyatakan baik dan stabil. Sementara, kasus ini telah dilaporkan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal untuk ditindaklanjuti. (Haikal/red10)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.