Staf Kepresidenan Bantu Alat Medis

PEMALANG – Staf Kepresidenan membantu alat medis untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Pemalang. Bantuan diserahkan oleh perwakilan Kantor Staf Kepresidenan Wasis Priyo Wahyono diterima Bupati Junaedi, Kamis (9/4) di Posko Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang.

 

Wasis mengatakan dirinya mendapatkan kepercayaan dari para pengusaha untuk menyerahkan bantuan alat medis.”Bantuan ini untuk penanganan Covid-19 untuk RSU Ashari mudah-mudahan secepatnya bisa dimanfaatkan,”kata Wasis.

 

Bantuan yang diserahkan satu unit namun apabila Pemerintah Kabupaten Pemalang masih membutuhkan maka akan segera dikirim kembali. Menurut dia stok alat medis tersebut di Kantor Staf Kepresidenan masih tersedia.

 

Bupati Pemalang menyambut baik adanya bantuan dari Kantor Staf Kepresidenan. Menurut dia turunnya bantuan tersebut tidak terlepas dari peran DPRD Pemalang yang menjalin komunikasi dengan Kantor Staf Kepresidenan.

 

“Bantuan ini adalah tidak lepas dari peran DPRD yaitu Pak Subur Musoleh yang punya akses ke Staf Kepresidenan,”kata Bupati.

 

Subur Musoleh adalah Wakil Ketua DPRD yang merupakan anggota Fraksi PKB. Adapun alat medis yang diserahkan ke Posko Penanggulangan Covid-19 ini menurut Direktur RA Ashari, Sunardi Budi Santoso adalah alat untuk
Ultrasonography (USG) Toraks.

 

Alat tersebut untuk prosedur pencitraan menggunakan teknologi gelombang suara berfrekuensi tinggi untuk memproduksi gambar tubuh bagian dalam.(Ali Basarah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.