Sambangi Rumah Warga, Kapolres dan Dandim Serahkan Paket Sembako

MEMBAGIKAN : Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang bersama Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheskiel Sangari menyambangi warga Kelurahan Pakembaran, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal untuk menyerahkan bantuan paket sembako, Kamis (9/4).

SLAWI-  Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal  Simatupang bersama Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheskiel Sangari dan jajarannya, blusukan ke rumah-rumah  warga di Kelurahan Pakembaran, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Kamis (9/4) pagi.

Dengan berjalan kaki dari Mapolres Tegal, Kapolres dan Dandim menyambagi  rumah warga untuk memberikan paket sembako yang dikemas dalam kotak  kardus.

“Assalamualaikum, Bapak,  Ibu, mohon maaf mengganggu, kami dari Polres Tegal dan Kodim 0712/ Tegal ingin bersilaturahmi,” ucap Kapolres dengan  santun.

Setelah menyapa penghuni rumah, Kapolres dan Dandim menyerahkan paket sembako berisi 5 kg beras,  2 kg minyak goreng, 10 bungkus mi instant dan 2 kg gula pasir.

Dalam sambang tersebut,  Kapolres mengingatkan pentingnya melakukan pencegahan penyebaran virus Korona. Diantaranya dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga kesehatan dengan makan makanan bergizi seimbang, menggunakan masker, menjaga jarak sosial/fisik , tinggal di rumah dan  menghindari kerumunan massa.

“Pemberian paket sembako ini sebagai wujud kepedulian TNI dan Polri kepada masyarakat untuk meringankan beban warga, terutama mereka yang terdampak langsung. Seperti harus menutup sementara warungnya,” kata Iqbal.

Kapolres menyebutkan, bantuan sembako ini diberikan secara langsung  ke rumah-rumah warga untuk menghindari adanya kerumunan warga.

Sementara itu, ditanya mengenai bagaimana penanganan kasus Korona di Kabupaten Tegal, AKBP Iqbal mengungkapkan, Polres bersama Kodim, Polsek, Koramil,  Babinsa, Bhabinkamtibmas serta  Pemkab Tegal gencar melaksanakan sosialisasi kepada warga.

Di antaranya  sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat, bagaimana memutus mata rantai penyebaran Korona, dan masih banyak lagi.

“Kami berupaya agar virus Korona ini bisa segera hilang dari wilayah Kabupaten Tegal dan sekitarnya.

Saat membagikan sembako, Kapolres, Dandim dan jajarannya  mengedepankan protokal pencegahan penyebaran  virus Korona, dimana setiap anggota mengenakan masker , sarung tangan, dan menjaga jarak.

Dalam kegiatan sosial itu, Polres Tegal membagikan 400 paket sembako. Selain dibagikan kepada warga yang tinggal di lingkungan Mapolres Tegal,  paket sembako tersebut juga dibagikan ke 18 Polsek jajaran. Setiap Polsek mendapat 20 paket sembako. (Sari/Red-06)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.