Banom Nahdlatul Ulama Bumiayu Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

* Pemkab Diminta Lebih Masif Tangani Covid-19

Relawan Banom NU Kecamatan Bumiayu menyemprotkan disnfektan pada kendaraan yang melintas untuk pencegahan virus corona

BUMIAYU- Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama Kecamatan Bumiayu, Brebes, membagikan 1.500 masker dan hand sanitizer kepada masyarakat secara gratis, Rabu (8/4).

Kegiatan untuk membantu pencegahan penyebaran Covid-19 ini dipusatkan di Jalan Diponegoro, tepatnya didepan Masjid Agung Baeturrohim Bumiayu. Selain membagikan masker dan sanitizer, juga dilakukan penyemprotan disinfektan pada setiap kendaraan yang melintas.

Koordinator kegiatan Farah Efi mengatakan,kegiatan tersebut melibatkan sukarelawan dari seluruh Banom NU. Adapun masker dan hand sanitizer merupakan sumbangan dari warga Nadhliyin, termasuk cairan disinfektan.”Masker dan hand sanitizer kami salurkan ke pekerja informal seperti tukang becak, tukang ojek dan sopir angkutan,” kata Efi.

Selain kegiatan pencegahan, NU Bumiayu juga akan membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19, terutama para pekerja sektor informal.”Dalam waktu dekat akan kami salurkan. Mudah-mudahan bisa membantu masyarakat dalam menghadapi Covid-19,” ujarnya.

Sementara Korwil Ansor Brebes Selatan Iwan Efendi Iwan meminta Pemkab Brebes untuk lebih proaktif dan masif dalam penanganan Covid-19. Menurutnya, belum terlihat gerakan masif penanganan Covid-19, terutama di wilayah selatan.”Sejak virus corona mewabah, wilayah Brebes selatan belum pernah ditengok oleh bupati maupun pejabat pemkab Brebes,” ujarnya.

Selama ini, yang paling sibuk penanganan Covid-19 hanya tataran puskesmas, kecamatan, desa dan sejumlah organisasi masyarakat.”Dalam situasi seperti sekarang, pimpinan daerah perlu hadir ke wilayah, memberikan semangat dan motivasi untuk bersama-sama melawan Covid-19,” tandasnya.(Teguh Tribowo/Red38)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.