349 PNS Dilantik Lewat Teleconference

PEMALANG – Sebanyak 349 PNS Kabupaten Pemalang dilantik oleh Bupati Junaedi di Sasana Bhakti Praja dan 14 lokasi lainnya. Pelantikan dilakukan secara serentak melalui teleconference.

Bupati mengatakan ratusan PNS itu adalah hasil pengadaan tahun 2019 secara reguler.

 

“Pelantikan dan pengambilan sumpah sebagai tahapan penting bagi Aparat Sipil Negara (ASN)/PNS dilingkungan pemerintahan kabupaten Pemalang,”kata Junaedi.

 

 

Sebagai PNS kata dia wajib mengangkat sumpah dan janji, kalau tidak dilaksanakan maka peningkatan status dari CPNS ke PNS tertunda.

 

Sementara itu pelantikan melalui telekonferensi itu di bagi dalam beberapa lokasi dengan alasan mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan Covid 19.

“Untuk protapnya agar tidak lebih dari 25 orang dalam satu kegiatan, maka kita bagi beberapa titik untuk pelantikan, setiap lokasi paling banyak 22 orang, ” ujarnya.

 

Dalam pelantikan itu Bupati meminta agar PNS yang baru saja mengucap sumpah janji untuk setia dan taat kepada bangsa dan negara sebagai pengabdian kepada masyarakat. Kemudian disiplin, loyal dan koordinasi ke samping perlu dikedepankan dalam bekerja. Mereka juga diminta agar profesional dalam pelaksanaan tugas.

 

 

“Saya juga pesan khusus dalam pencegahan Covid-19 agar mereka memberikan informasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid 19 di wilayah kerja masing-masing,”pesannya.

 

Lebih lanjut H Junaedi mengatakan PNS yang baru saja dilantik akan langsung bekerja. Tetapi dalam situasi saat ini tetap mengacu pada regulasi yang sudah ada misalnya mengharuskan bekerja dari rumah atau WFH kemudian untuk guru saat ini memantau pembelajaran siswanya di rumah.

 

 

Setelah melantik Bupati melakukan dialog dengan PNS di 14 lokasi. Bupati menanyakan kabar masing-masing dan tingkat kehadiran. Beberapa PNS juga ditanyakan mengenai lingkungan kerja mereka dan kinerja berkaitan Covid-19.(Ali Basarah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.