SMK 2 Slawi Bagi 300 Paket Sembako dan Masker

BAGI SEMBAKO: Guru dan staf SMK 2 Slawi membagikan paket sembako dan masker kepada warga yang terdampak Covid-19, Senin (6/4).

SLAWI- Pandemi virus Korona atau Covid-19 berdampak pada kondisi ekonomi masyarakat khususnya bagi mereka yang berpenghasilan tidak tetap. Hal ini mengetuk hati banyak pihak untuk membantu.
Seperti dilakukan warga SMK 2 Slawi, Kabupaten Tegal. Sebagai wujud empati terhadap sesama yang membutuhkan, pada Senin (6/4), para guru dan staf membagikan 300 paket sembako dan masker . Bantuan tersebut diberikan kepada tukang becak, tukang parkir, tukang sapu dan kaum dhuafa lainnya.
Turut dalam kegiatan tersebut 20 guru dan staf SMK 2 Slawi. Sebelumnya, mereka mendapat arahan dari Kepala SMK 2 Slawi, AR Hartono, agar pendistribusian dapat dilakukan dengan suasana humanis dan tetap memperhatikan pprotokol kesehatan dengan menjaga jarak fisik (physical distancing).
Hartono mengatakan, paket sembako terdiri dari beras, mie instan, minyak goreng dan gula pasir. Ini diperoleh dari hasil gotong royong guru dan staf SMK 2 Slawi secara sukarela.
Adapun masker yang dibagikan dibuat oleh ibu-ibu guru dengan memanfaatkan waktu saat berdiam di rumah (stay at home).
“Untuk menghindari kerumuman masa, distribusi kami lakukan dengan cara bergerak di jalan, dari rumah ke rumah yang sebelumnya telah kami identifikasi calon penerimanya,”tutur Hartono.
Melalui kegiatan tersebut, Hartono berharap agar apa yang diberikan ini dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak Covid-19.Ia juga mengajak pihak-pihak lain untuk bersama-sama membantu.
Sebelumnya, dalam aksi Peduli Covid-19, guru dan staf SMK 2 Slawi juga melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah sekolah, tempat ibadah dan perkantoran. (Sari/Red-06)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.