PKB Bagikan 10.000 Masker Cegah Covid-19

PEMALANG – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pemalang membagikan lebih kurang 10.000 masker kepada masyarakat. Ketua DPC PKB, Iskandar Ali Syahbana mengatakan pembagian masker tersebut dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan risiko penularan Covid-19.

 

“Adanya wabah korona yang sudah sampai ke Kabupaten Pemalang, kami ikut peduli dengan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat,”kata Iskandar, Jumat (3/4).

 

Kegiatan tersebut menurut Iskandar sebagai jawaban atas isu yang berkembang di jejaring sosial yang mengkritik partai-partai bahwa partai hanya datang kepada rakyat ketika Pemilu.. Sementara saat rakyat dilanda wabah korona mereka butuh masker, partai belum peduli.

 

“Kegiatan ini sebagai jawaban atas kritik masyarakat di media sosial kepada partai politik yang hanya datang ketika Pemilu, kami buktikan kami peduli kepada rakyat, saat mereka dilanda wabah korona dan butuh masker, kami berikan cuma-cuma di tengah-tengah sulitnya mendapatkan masker,”terang Iskandar.

 

Pembagian masker gratis ini sudah diawali dari simpang tiga pasar Beji, belum lama ini. Iskandar tidak segan-segan turun ke jalan membagikan masker kain tersebut. Ada pesan kesehatan dalam bungkus masker sebagai edukasi kepada masyarakat agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Kemarin Iskandar juga membagikan masker secara gratis kepada wartawan yang bertugas meliput Covid-19 di Kabupaten Pemalang. Pembagian masker kepada wartawan ini menurut Iskandar sebagai kepedulian PKB atas keselamatan wartawan dalam melaksanakan tugas jurnalistiknya yang rentan tertular Covid-19.

Iskandar tidak ingin di Kabupaten Pemalang ada wartawan yang menjadi korban dari wabah Covid-19 sebagaimana terjadi di daerah lain di mana Covid-10 sampai merenggut nyawa wartawan.(Ali Basarah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.