Penerangan Jalan di Kota Tegal Kembali Dinyalakan

TEGAL – Sejumlah penerangan jalan umum (PJU) di Kota Tegal akan kembali dinyalakan, Rabu (1/4) malam. Sebelumnya, lampu jalan tersebut dipadamkan karena penerapan phisycal distancing.

Diketahui, pemadaman lampu di sejumlah titik diberlakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tegak, sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 pada kerumunan massa dalam waktu tertentu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tegal, Sugiyanto, melalui Kabid PJU, Sujatmiko mengemukakan, beberapa lampu jalan di pusat kota dan jalan utama atau penghubung, kembali diatur ulang waktunya.

Dengan begitu, lampu-lampu yang semula mati total, diupayakan kembali menyala mulai pukul 24.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB.

“Pada sore hari, saat jam rawan kerumunan massa, posisi lampu masih mati, sehingga tujuan Phisycal Distancing tercapai,” kata Sujatmiko kepada SMpantura.com, Rabu (1/4) siang.

Sementara, lanjut dia, pada tengah malam tepatnya pukul 24.00 WIB hingga pagi pada pukul 06.00 WIB, lampu-lampu tersebut akan kembali beroperasi seperti semula.

“Saat jam rawan keamanan, semua lampu PJU sudah menyala, sehingga keamanan dan kerawanan dapat terjaga,” bebernya.

Ditambahkan, untuk penerangan pada jalan lingkungan, Sujatmiko memastikan tetap beroperasi normal dimulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB.

Ihwal kerusakan dan komponen yang tidak berfungsi, dengan sigap pihaknya siap melakukan perbaikan. Termasuk pula adanya aduan masyarakat yang siap ditangani 24 jam.

“Semoga pelayanan PJU bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kota Tegal,” tutupnya. (Haikal/red10)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.