Bupati Siap Realisasikan Makam Khusus Korban Korona

PEMALANG – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang yang juga Bupati Pemalang Junaedi, akan segera merealisikan makam khusus untuk warga yang meninggal dunia akibat terpapar virus korona. Kebijakan tersebut dilaksanakan untuk mengikuti arahan dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Sukarno Putri dalam teleconference yang dilaksanakan Rabu (1/4) sore.

“Segera mungkin kami realisasikan pemakaman untuk korban korona, adapun tugas yang sudah dilaksanakan selama ini yaitu social distancing dan pysical distancing,”kata Junaedi.

Dia menambahkan pihaknya tetap akan melakukan kordinasi mengenai tata ruang jika makam khsusus Covid-19 harus dilaksanakan. Apalagi aset lahan yang dimiliki Pemerintah Daerah masih cukup banyak.

“Namun demikian saya berharap mudah-mudahan tidak ada warga yang meninggal akibat virus Corona,”ujarnya.

Sementara itu Megawati dalam teleconference yang diikuti oleh 146 pemimpin daerah dari kader PDIP meminta agar mereka selalu tanggap dalam situasi dan kondisi wilayah masih masing.

“Jika ada warga yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 harus difasilitasi dengan sebaik-baiknya tanpa meninggalkan Standar Operasional Prosedur (SOP),”kata dia.

Saat ini kata dia sudah ada teknologi canggih yang menguntungkan sehingga di saat harus menerapkan social distancing, dirinya masih bisa tatap muka dengan pengurus DPC Kabupaten/Kota melalui video teleconference untuk mengetahui masalah masing-masing.

Mega menegaskan pemimpin daerah harus lebih waspada dengan diri masing-masing mengingat sudah ada dua orang kader PDIP yang meninggal dunia akibat Covid-19 tersebut. Selanjutnya dia mengingatkan penggunaaan disinfektan oleh masyarakat akhir-akhir ini komposisi dan penggunaanya harus tepat. Sebab zat dalam kandungan disinfektan sangat berbahaya jika komposisinya tidak benar.(Ali Basarah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.