Bantuan Berdatangan ke Posko Penanggulangan Covid-19

PEMALANG – Posko Penanggulangan Covid-19
di pendapa Kabupaten Pemalang mulai kedatangan bantuan. Selasa (31/3) kemarin posko mendapatkan dari dua buah lembaga antara lain dari Korpri Kabupaten Pemalang dan DPRD.

Bantuan dari kedua lembaga tersebut secara simbolis diterima oleh Bupati Junaedi. Bantuan dari Korpri berupa dana sebesar mencapai Rp 600 juta diserahkan oleh Ketua Korpri yang juga Sekda Pemalang Muhammad Arifin.

Adapun bantuan dari DPRD diserahkan oleh Ketua DPRD Agus Sukoco berupa dana sebesar mencapai Rp 2 miliar. Agus Sukoco mengatakan bahwa sumbangan ini merupakan relokasi anggaran DPRD Kabupaten Pemalang sebesar 2 milyar.

“Bantuan merupakan salah satu upaya DPRD untuk memerangi virus korona di Kabupaten Pemalang,”kata Agus.

Sementara itu Ketua Korpri Mohammad Arifin mengatakan sumbangan dari angotanya ini merupakan kepedulian seluruh ASN Kabupaten Pemalang dalam menanggulangi Covid-19 di Kabupaten Pemalang.

Bupati Junaedi saat menerima bantuan menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan peran semua elemen di Kabupaten Pemalang dalam memerangi wabah korona. ” Sumbangan ini akan diperuntukkan bagi penanggulangan bencana Covid-19 Kabupaten Pemalang,”kata Junaedi.

Menurutnya, nanti ada skala prioritas dalam penyaluran bantuan tersebut mulai dari penanganan secara medis sampai penanganan jaring sosial bagi masyarakat.

Sementara itu berdasarkan Data Pantauan Corona dari Pemalang Tanggap Covid19 jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) masih terus bertambah, hingga pukul 11.22 sudah mencapai 1.534 atau bertambah 138 dari sebelumnya yang mencapai 1.396 pada Senin kemarin.

Demikian pula jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) bertambah menjadi 18 dari jumlah pada Senin kemarin yang hanya 17 orang. Adapun jumlah pasien postif Covid-19 masih nihil.(Ali Basarah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.