13 Orang PDP di Brebes Sembuh, Diperbolehkan Pulang

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes - dr Sartono

BREBES – Sebanyak 13 warga di Kabupaten Brebes yang sebelumnya dinyatakan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus korona atau Covid-19, kini dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Meski demikian, mereka masih terus dipantau perkembangannya oleh tim medis.

“Total PDP di Brebes hingga hari ini ada sebanyak 22 orang. Tapi, 13 orang di antaranya sudah diperbolehkan pulang. Sedangkan sisanya 8 orang masih menjalani perawatan di RSUD Brebes,” terang Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, dr Sartono, Rabu (1/4).

Pria yang menjabat Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Brebes ini mengatakan, meski 13 orang PDP tersebut sudah diperbolehkan pulang, tetapi mereka masih tetap dipantau perkembangan kesehatannya. Pemantauan dilakukan oleh tim medis puskesmas di masing-masing tempat tinggalnya. Selain itu, mereka juga diminta untuk isolasi di rumahnya. “Kita tetap pantau perkembangan kesehatan 13 orang PDP ini melalui petugas puskesmas,” terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, 13 orang PDP tersebut berasal dari 7 wilayah kecamatan. Yakni, Brebes, Bulakamba, Songgom, Losari, Larangan, Paguyangan dan Banjarharjo. “Kami minta masyarakat tidak perlu panik, dan tetap mematuhi anjuran pemerintah. Di antaranya, tetap tinggal di rumah, menerapkan pola hidup bersih dan menjaga jarak,” pungkasnya.

(setiawan-red2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.