Brimob Pekalongan Semprot Disinfektan di Fasilitas Umum

APEL KESIAPAN : Anggota Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jawa Tengah, mengikuti apel kesiapan di Makon Brimob Kalibanger sebelum dilakukan penyemprotan di sejumlah fasilitas umum di Kota Pekalongan, Senin (30/3). Foto : SMPantura/dok
  • Berantas Penyebaran Covid-19

PEKALONGAN – Upaya untuk memutus mata rantai dan pencegahan pandemi Corona Virus (Covid-19) terus dilakukan. Semua jajaran bergerak, salah satunya dilakukan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jawa Tengah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di berbagai fasilitas umum tempat ibadah, dan di beberapa titik di permukiman warga di Kota Pekalongan, Senin (30/3).

Bermodalkan alat semprot yang telah di siapakan dan di isi cairan disinfektan oleh petugas, puluhan annggota Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jawa Tengah menyemprotkan cairan disinfektan untuk membasmi virus yang sudah menjadi musuh dunia tersebut. Mulanya, petugas menyemprotkan cairan disinfektan di Kawasan Gedung Kanzus Salawat, dimana setiap sudut ruangan tak luput dari semprotan petugas , di lanjutkan ke beberpa musala dan rumah warga yang berada di sekitaran Kelurahan Noyontaansari Kota pekaongan.

Petugas terus menyemprot cairan disinfektan diberbagai wilayah tersebut . Bahkan, sesekali petugas juga melakukan penyemprotan ke beberpa kendaraan yang melintas. Menurut Pasimin Batlyon B Pelopor Satbrimob Polda Jawa Tengah Iptu Suyono, kegiatan ini sudah dilakukan sejak bebera hari lalu dengan berbagai titik dan sasaran. Dirinya menambahkan, bahwa kegiatan ini juga untuk membantu pemerintah daerah dalam memerangi virus Corona yang sudah menjadi musuh dunia.

“Tujuan hanya satu yakni untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di kawasan fasilitas umum dan tempat ibadah yang ada di Kota Pekalongan,” terangnya. Rencananya, lanjut dia, dalam waktu dekat pihaknya akan menyemprot ke sekolah, tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya.

Selain itu guna mencegah penyebaran Covid-19 tersebut, dirinya mengimbau agar masyarakat mengikuti imbauan dari pemerintah .Tetap di rumah saja. Hal Ini sangat dibutuhkan kesadaran dari masyarakat. Sementara salah satu warga yang rumahnya di lakukan penyemprotan Muhammad Amin, merasa berterimakasih kepada Brimob Pekalongan yang telah peduli dan rela menyemprotkan disinfektan di rumahanya secara gratis .

Menurutnya sejauh ini belum pernah di lakukan penyemprotan di daerah tempat tinggal. “dengan di semprotkannya cairan disinfektan itu bisa menjadi media untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (covis-19),” tuturnya. (Kuswandi/Reg9)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.