Antisipasi Covid-19, Warga di Brebes Buat Bilik Semprot Mandiri

Warga komplek peumahan D'Oasis Pulosari Kecamatan Brebes, membuat bilik semprot desinfektan mandiri, untuk sterilisasi di perumahannya mengantisipasi penyebaran covid-19,kemarin. (smpantura.com/dok)

BREBES – Mewabahnya Virus Korona atau Covid-19 di sejumlah daerah, membuat masyarakat di Kabupaten Brebes melakukan upaya pencegahan penyebaran secara mandiri. Di kompleks perumahan D’Oasis Desa Pulosari, Kecamatan Brebes misalnya, masyarakat membuat posko pemeriksaan di pintu masuk perumahan, kemarin.

Setiap warga atau orang luar yang akan masuk ke perumahan harus melalui pemeriksaan petugas dan disemprot cairan desinfektan. Bahkan, untuk proses penyemprotan, warga secara swadaya membuat bilik desinfektan. Tak hanya itu, warga juga memodifikasi palang pintu protal perumahan untuk menyemprot kendaraan roda empat yang akan masuk kompleks.

Salah seoran warga, Adhe Dhanie Raharjo mengatakan, langkah itu dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19, khususnya di kompleks perumahan D’Oasis Pulosari. Hal itu juga sebagai tindaklanjut imbauan pemeritah dalam upaya bersama-sama menangkal penyebaran virus tersebut. “Untuk itu, kami bersama warga berinisiatif membuat bilik semprot. Setiap warga atau orang luar yang masuk perumahan harus disemprot melalui bilik sehingga steril,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, selain itu, warga secara swadaya juga melakukan penyemprotan di rumah-rumah. Sehingga kompleks perumahan juga akan stril dari penyebaran virus. “Semua ini kami lakukan secara swadaya, dengan harapan warga di perumahan kami aman,” pungkasnya.

(b.setiawan-red2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.